Alasan Kenapa Memilih Makeup Mineral

15.22
Makeup berbahan mineral telah mendapatkan serangkaian ulasan yang sangat baik dari para profesioal di bidang kecantikan, ini karena banyaknya sifat menakjubkan dari jenis produk baru tersebut.

Ketahui alasan utama mengapa anda harus memilih makeup mineral dibandingkan jenis-jenis makeup konvensional yang sudah ada selama ini.


Baca juga:

Masalah ‘keamanan’ ketika membicarakan bahan dasar kosmetik telah menjadi masalah berkelanjutan bagi banyak wanita yang memang merasa khawatir.

Semakin baiknya pemahaman kita akan kemungkinan efek samping dari bahan sintetis yang terkandung dalam produk sehari-hari memang membuat kita cenderung mencari alternatif yang lebih aman untuk menunjang kecantikan alami kita. Dan makeup mineral dapat menjadi alternatif termudah bagi kita yang memang ingin menghindari berbagai macam komponen sintetis pada produk-produk konvensional.

Makeup mineral memanfaatkan kekuatan alami dari berbagai mineral yang ditemukan dalam perut bumi untuk memberikan kecantikan yang kita inginkan. Mineral seperti seng, besi oksida, titanium oksida, mika, bismuth, oksiklorida atau ultramarine dapat diolah menjadi bedak halus yang memiliki sifat reflektif.

Make Up Mineral Tidak Memicu Masalah Jerawat

Karakteristik khas yang membedakan makeup mineral dengan makeup konvensional adalah bahwa makeup mineral bersifat noncomedogenic, yang berarti bahwa makeup tersebut aman digunakan tanpa menyebabkan munculnya jerawat pada mereka yang rentan terhadap masalah jerawat.

alasan memilih makeup berbahan mineral

Namun ini bukan berarti bahwa makeup mineral tidak bisa menyebabkan masalah kulit atau iritasi, terutama bagi anda yang memiliki kulit sangat sensitif atau sedang hamil. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitif, anda mungkin harus mengarahkan pencarian ke bahan-bahan yang memang dirancang untuk jenis kulit anda.

Make Up Mineral Tidak Mengandung Bahan Pengawet

Semua makeup mineral umumnya dalam bentuk ‘loose powder’ sehingga cenderung lebih aman dan bertahan lebih lama. Karena kurangnya kelembaban, maka bakteri dan jamur tidak dapat berkembangbiak dengan mudah, karenanya produk ini cenderung bertahan lebih lama dan tidak perlu menggunakan pengawet buatan yang dapat menyebabkan alergi serta merugikan kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Dan sebagai manfaat tambahan, makeup mineral juga dapat digunakan setelah beberapa perawatan kecantikan yang umumnya membatasi penggunaan makeup konvensional, berkaitan dengan masalah sensitivitas kulit.


Make Up Mineral Bisa Sekaligus Menjadi Tabir Surya

Karena makeup mineral seringkali mengandung bahan-bahan seperti titanium oksida dan seng oksida, maka itu juga dianggap sebagai tabir surya yang cukup efektif. Bahan-bahan ini biasa digunakan dalam tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Namun tentu yang terbaik memang tidak hanya mengandalkan sifat-sifat pelindung dari makeup mineral ketika berbicara mengenai perlindungan dari sinar matahari, karena anda tidak dapat mengetahui secara pasti seberapa tingkat perlindungan yang anda terima. Selain manfaat tersebut, makeup mineral juga ringan dan terlihat lebih alami pada kulit karena tidak memberikan penampilan seperti ‘topeng’, juga dapat menyamarkan berbagai masalah kulit karena sifat reflektif yang dimilikinya.

hasil pemakaian makeup berbahan mineral pada wajah

Make Up Mineral Lebih Awet & Tahan Lama

Dan bagi mereka yang ingin selalu terlihat dalam penampilan terbaik di segala kesempatan dan suasana, mereka pasti akan senang jika mengetahui bahwa sekarang mereka dapat memakai make-up bahkan ketika berenang, hal yang mengatasi kelemahan dari banyak produk makeup konvensional. Makeup mineral bersifat tahan air, sehingga anda tidak perlu merasa khawatir lagi untuk tetap bisa merasa cantik di segala kesempatan.

Karena semakin meningkatnya popularitas dari makeup mineral, perusahaan-perusahaan yang bertindak sebagai produsen merilis makeup mineral dalam berbagai kemasan, sehingga harga makeup mineral bisa menjadi lebih terjangkau bagi banyak kalangan wanita yang lebih luas.

Agar dapat memperoleh segala manfaat yang dimiliki oleh makeup mineral, sangat penting bagi anda untuk belajar bagaimana cara menjadi pembeli yang cerdas. Untuk menemukan makeup kit yang terbaik bagi anda, pahami faktor-faktor seperti warna, cakupan, tekstur, kemudahan dalam memakaianya, dan kualitasnya secara keseluruhan. Jika produk tersebut anda berikan nilai baik untuk semua kategori diatas, maka ini dapat dianggap sebagai investasi yang baik.

makeup berbahan mineral sulit ditumbuhi bakteri

Seperti yang telah anda baca diatas, makeup mineral memiliki serangkaian keunggulan yang signifikan jika dibandingkan dengan berbagai makeup konvensional. Kualitas dari makeup mineral telah diverifikasi oleh banyak wanita yang memang sudah sering menggunakannya, tentunya karena berbagai manfaat dari produk revolusioner ini langsung mereka rasakan sejak pemakaian pertama kali. Bagaimana, apa anda juga ingin mencobanya?

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »