7 Tips Cara Menghindari Malfungsi Pakaian

15.44
Malfungsi pada pakaian yang kita kenakan memang bisa menempatkan kita dalam situasi yang sangat memalukan yang membuat canggung jika kita tidak berhati-hati - dan tidak melakukan langkah-langkah pencegahan sebelumnya.

cara menghindari terjadinya malfungsi pakaian

Sedikit persiapan dan naluri dasar kita sebenarnya sudah cukup untuk menghindari kekhawatiran dan mencegah bencana fashion tersebut. Lihat beberapa tips mudah berikut untuk memastikan anda tidak akan mendapat kejutan yang kurang menyenangkan dari gaun yang anda pakai.


Baca juga:
Tips Membuat Pakaian Murah Tampak Mahal

Hal ini dapat terjadi disaat anda benar-benar tidak mengharapkannya: saat sedang kencan, wawancara pekerjaan penting, atau di sebuah pesta di mana semua teman-teman anda hadir. Hal yang menyebabkan anda ingin menjadi tidak terlihat dan bisa melupakan moment memalukan itu untuk selamanya.

Malfungsi pakaian biasanya terkenal di kalangan selebriti tertentu yang telah berhasil membuktikan selalu tampil sempurna dari waktu ke waktu, dan sedikit kesalahan sederhana dapat menyebabkan hal tersebut.

Walaupun malfungsi pakaian bisa menjadi bentuk publisitas gratis bagi selebriti dan membuatnya menjadi semakin terkenal - namun jika hal tersebut menimpa kita, maka kebanyakan itu justru menjadi salah satu mimpi buruk yang tidak pernah kita bayangkan.

Untungnya, ada beberapa strategi sederhana dan sangat efektif yang bisa kita lakukan untuk memastikan bahwa kita telah meminimalisir kemungkinan kejadian tersebut menimpa kita:

7 Langkah Untuk Mencegah Terjadinya Malfungsi Pakaian

Pastikan Pakaian Anda Benar-Benar Pas

Salah satu penyebab utama dari malfungsi pakaian adalah fitting yang buruk (terlalu kecil atau kebesaran).

Meskipun anda mungkin tidak selalu bisa memastikan pada pandangan pertama jika jenis pakaian tertentu berpotensi untuk memberikan kejutan yang tidak diinginkan, cobalah mengujinya dengan melakukan gerakan-gerakan tubuh yang mungkin berpontensi memberikan masalah pada pakaian tersebut.

Dengan cara ini anda dapat menilai pro dan kontra dari memakai jenis item pakaian tertentu jauh lebih baik.

Gunakan Layer (Lapisan)

gunakan fashion tape untuk mencegah malfungsi pakaian
Jika anda memutuskan untuk memilih item pakaian yang berpotensi berisiko, maka coba teknik layering (memakai lapisan dalam) untuk meminimalkan kemungkinan mengalami saat-saat memalukan.

Selain itu, hal ini seringkali akan membantu anda terlihat lebih terstruktur dan profesional yang kemungkinan besar akan dianggap lebih maju.

Di sisi lain, ketika dalam situasi dimana layering tidak dapat dijadikan pilihan, maka isolasi/plester fashion benar-benar dapat berguna. Pilihan yang paling aman adalah menggunakan dobel tape.

Hindari Noda Deodoran

Perhatikan ini:

Salah satu jenis kesalahan yang paling sering kita lakukan adalah mendapatkan noda deodoran pada pakaian tanpa kita sadari.

Menggunakan deodoran yang jernih tanpa warna adalah langkah termudah, dan ini menjadi wajib bagi anda setiap kali berada dalam situasi di mana anda tidak boleh membuat kesalahan. Cukup sederhana, namun dengan tidak mengabaikan hal ini, anda bisa terbebas dari rasa frustrasi.


Gunakan Stoking Tubuh

Walaupun kebanyakan dari kita cukup berhati-hati ketika memilih pakaian dalam dan untuk menghindari kejahilan di kamar pas, kadang-kadang strategi ini bisa menjadi bumerang.

Jadi jika anda sedang mempersiapkan diri untuk sebuah acara, strategi terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan memakai stoking tubuh, karena ini akan tetap membuat anda dapat mencari yang terbaik dan anda juga akan lebih rileks saat mencoba-coba pakaian.

Berdiri Tegak

cara mencegah terjadinya malfungsi pakaian
Mempertahankan postur tubuh yang benar tidak hanya akan membantu anda meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga akan membantu anda membuat kesan yang lebih kuat.

Berdiri tegak akan meminimalkan kemungkinan gaun anda menjadi kusut dan akan terlihat jauh lebih pas di tubuh anda. Namun jika anda masih sedikit kurang menyukai bagaimana pakaian anda terlihat, menggunakan shapewear mungkin merupakan ide yang baik.

Pertimbangkan Untuk Membawa Satu Set Peniti dan Cat Kuku

Apa fungsinya?

Selalu membawa satu set peniti dalam tas anda adalah ide yang baik untuk menjaga dimana situasi-situasi tak terduga bisa saja terjadi.

Peniti bisa sangat berguna dalam segala situasi, jadi selalu membawanya adalah tindakan pencegahan terbaik yang bisa anda lakukan.

Sedangkan fungsi membawa cat kuku bening di tas anda adalah untuk mencegah robekan semakin membesar jika anda memakai stoking. Seperti anda tahu, stoking cukup mudah robek jika tercantol sesuatu. Terapkan cat kuku bening pada bagian ujung-ujungnya, ini akan meminimalkan kerusakan sebelum semakin meluas.

Membawa Pakaian Pengganti

Semua tips yang telah disajikan dalam artikel ini dapat membantu anda mengatasi sebagian situasi yang mungkin sangat memalukan, namun jika anda benar-benar ingin mempersiapkan diri untuk hal tak terduga, maka yang terbaik adalah dengan membawa pakaian tambahan.

Ini akan mengurangi stres anda karena kesalahan pada pakaian yang anda pakai, dan juga akan memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik-baik saja.

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »