Bagaimana Memilih Jeans Terbaik Sesuai Bentuk Tubuhmu?

06.28
Memilih pasangan yang tepat untuk celana jeans seharusnya semudah hanya dengan mengikuti tren yang sedang 'In', tapi kenyataanya tidak pernah segampang itu.

Jeans yang terbaik untuk tipe tubuh anda adalah yang dapat memperindahnya sekaligus sedang trendy. Jadi, jika anda sudah tahu celana jeans seperti apa yang anda inginkan, maka berikut ini adalah cara untuk menyesuaikan model terbaik sesuai bentuk tipe tubuh anda.


Baca juga:
Tips Menemukan Gaya Fashion Pribadimu
Hindari Kesalahan Umum Ini Saat Shopping

Tipe bentuk tubuh umumnya dibagi menjadi 4 jenis (jam pasir, pir, apel, kolom), namun seperti halnya celana jeans anda, semua itu hanyalah tentang detail, sehingga masing-masing tipe tadi dapat dibagi lagi menjadi beberapa.

Karena itu dibutuhkan beberapa persyaratan berbeda dalam memilih jeans terbaik yang sesuai untuk tipe tubuh anda. Cari tahu apa yang terbaik untuk tubuh anda dan anda dapat memakainya dengan penuh percaya diri.

Jeans Terbaik Untuk Bentuk Tubuh Jam Pasir

Mungkin ini adalah bentuk tubuh yang paling banyak diinginkan, tapi mereka-mereka dengan bentuk tubuh jam pasir juga tidak selalu mudah saat berbelanja. Aturan umum yang praktis adalah dengan mencari celana jeans yang memiliki pinggang berkontur dan potongan yang lebih tinggi di bagian belakang.

cara memilih jeans terbaik bentuk tubuh jam pasir

Untuk bentuk tubuh jam pasir yang klasik (contohnya Christina Hendricks), anda membutuhkan bagian kaki yang lebar, jadi lupakan skinny jeans, apalagi jika anda memiliki betis yang benar-benar ramping. Inseams panjang dan potongan yang lebih rendah di bagian depan adalah yang terbaik.

Jika anda merasa bentuk tubuh anda antara jam pasir dan kolom atau apel (seperti Kate Winslet), maka anda hanya perlu mencari potongan yang medium, yang tidak akan menonjolkan bagian perut anda. Jauhi flaring yang ekstrim dan bagian kaki yang lebar dengan memakai high heels jika hanya untuk tampilan yang proporsional.

Pinggul yang besar dengan pinggang yang lebih kecil tetapi bukan tipe jam pasir klasik (seperti Kim Kardashian), maka anda harus memakai jeans dengan kain yang dapat meregang dan bagian kaki yang lebar. Hindari tampilan yang sangat ketat.

Model Jeans Terbaik Untuk Bentuk Tubuh Buah Pir

Dengan bagian belakang yang lebih tinggi, maka jeans terbaik untuk tipe tubuh anda harus memiliki pinggang yang mencapai bagian pusar atau menutupi pinggul dengan baik.

cara memilih jeans terbaik tipe tubuh buah pir

Bentuk tubuh buah pir seperti Jennifer Lopez akan selalu lebih baik dengan potongan pinggang yang agak lebih tinggi (seperti trouser jeans yang merupakan salah satu yang terbaik), tanpa saku depan besar yang justru dapat menambah volume.

Bahan yang melar juga baik, tapi jangan pernah lebih dari 2%. Kantong yang besar di bagian belakang dan bagian kaki yang lebih lebar adalah pilihan yang baik ketika berbicara tentang celana jeans untuk tipe tubuh anda.

Jika anda memiliki bentuk pantat yang besar dan juga memiliki kaki yang panjang (seperti Beyonce), anda perlu memfokuskan pada bagian kaki yang lebih lebar dan inseams panjang. Coba juga yang menggunakan pinggang berkontur, yang juga memiliki potongan bagian depan agak rendah.

Bila anda berpikir bentuk tubuh anda seperti buah pir, tetapi anda tidak memiliki bagian belakang yang besar untuk dipamerkan (seperti Taylor Swift), maka pilihan terbaik anda adalah jeans dengan bagian kaki yang lurus dan bootcuts, namun anda juga bisa mencari yang memiliki detail-detail kecil yang dapat memperindah bagian pantat, mulai dari kantong yang besar hingga hiasan-hiasan tertentu.


Model Celana Jeans Untuk Bentuk Tubuh Buah Apel

Potongan agak tinggi di bagian pinggang tepat di bawah pusar adalah tampilan yang paling bagus, dan dapat dijadikan petunjuk bagaimana menemukan jeans terbaik untuk tipe bentuk tubuh anda.

Apalagi jika anda memiliki perut besar tapi pantat yang tepos, yang bukan merupakan kombinasi yang baik, namun anda tetap dapat mengatasinya dengan mencari potongan yang pas.

celana jeans terbaik untuk bentuk tubuh buah apel

Untuk bentuk tubuh buah apel (seperti Keisha), yang terbaik adalah dengan mengenakan skinny jeans. Tapi anda juga bisa terlihat baik dengan potongan trouser dan bagian pinggang yang sangat rendah. Jeans gantut juga akan terlihat bagus jika anda ingin memamerkan kaki anda.

Sedangkan untuk bentuk tubuh buah apel yang lebih tradisional (seperti Kelly Osbourne), anda harus tetap memilih bahan yang melar dan tebal. Jahitan memutar dan kantong lucu di belakang adalah detail yang dapat meningkatkan bagian terbaik dari lekuk tubuh anda. Anda dapat memakai potongan yang tinggi, namun anda juga bisa mencoba bootcut jeans atau bahkan skinny jeans.

Bahu lebar namun tidak terlalu besar di bagian pantat (seperti Jessica Simpson), juga masih menyisakan banyak pilihan. Jeans dengan potongan pinggang lebih tinggi dapat menutupi perut anda, tapi anda juga dapat mencoba skinny jeans dan trouser jeans.

Celana Jeans Terbaik Untuk Bentuk Tubuh Kolom/Lurus

Saat mencari model jeans terbaik untuk tipe tubuh anda, maka cari yang bagian pinggangnya tidak terlalu banyak kurva, yang akan menekankan perut anda. Potongan yang agak ketat akan terlihat baik pada tubuh anda, dan anda juga bisa sama menawannya dengan bagian pinggang yang tinggi ataupun rendah.

Skinny jeans adalah pilihan yang cocok, namun anda juga bisa memilih yang memiliki bagian kaki melebar. Anda juga bisa memakai jeans pria dan menambahkan detail-detail yang anda inginkan.

memilih jeans terbaik untuk tipe tubuh lurus

Jika anda memiliki bahu yang agak lebar (seperti Cameron Diaz), anda memerlukan skinny jeans, dan juga dapat memakai yang agak lebar (tetapi jangan pernah di atas lutut). Pinggang rendah juga bisa membantu menciptakan efek proporsional, terutama jika anda memiliki kaki yang sangat panjang.

Jika anda memiliki tipe tubuh kolom yang besar dan lebih berat di bagian atas, celana jeans terbaik untuk tipe tubuh anda adalah yang memiliki bagian pinggang rendah dan medium, karena yang tinggi tidak akan pernah cocok bagi proporsi tubuh anda. Bermain-mainlah dengan detail dan pastikan jika anda mencoba potongan melebar, namun jangan pernah dimulai dari atas lutut.

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »