5 Kesalahan Makeup Yang Paling Umum Dilakukan Wanita

06.14
Meskipun segala jenis makeup sudah tersedia, namun ada saja kesalahan tertentu yang tampaknya tidak mungkin untuk dihindari. Kita semua ingin terlihat menawan dan sempurna, melakukan segalanya  dengan apa yang kita miliki, namun tetap saja kita sering melakukan kesalahan makeup yang nyata.

Coba lihat kesalahan-kesalahan makeup yang paling umum ini, dan cobalah untuk menghindarinya jika anda ingin mendapatkan tampilan makeup yang maksimal.


Baca juga:
Tips Dan Trik Makeup Yang Bermanfaat
Buat Kulit Gelap Bercahaya Dengan Makeup

Pembatasan dan selera yang baik adalah dua hal yang penting sebagai pertimbangan - kapanpun anda menerapkan tata rias.

Dengan begitu banyaknya produk kosmetik yang beredar di toko-toko, kita menjadi sangat mudah dalam membuat kesalahan, bahkan setelah kita menghabiskan waktu berjam-jam menyingkirkan yang tidak diinginkan.

Karena itu, maka sangat penting untuk mengetahui apa yang terbaik bagi anda, bagaimana cara menggunakan make up yang dapat meningkatkan kecantikan alami anda, dan apa saja kesalahan paling umum dalam memakai makeup yang harus benar-benar dihindari.

Dan karena mempersiapkan wajah anda adalah aturan pertama dalam menggunakan makeup, maka ingatlah bahwa tidak menggunakan pelembab sebelum memulai proses makeup adalah salah satu kesalahan paling mendasar.

Salah Memilih Foundation

kesalahan umum dalam memakai makeupYang pertama, dan ini merupakan salah satu kesalahan makeup yang paling umum - yaitu menggunakan foundation yang lebih gelap dari warna kulit anda.

Sudah terbukti bahwa hal ini akan menghasilkan 'efek topeng' yang tampak buruk, dan itu adalah apa yang akan anda dapatkan setiap kali memilih foundation atau bedak yang tidak sesuai untuk warna kulit anda.

Hal ini hanya akan membuat anda terlihat tidak ber-estetika - dengan wajah yang terlihat lebih gelap daripada leher dan garis leher.

Jika anda ingin terlihat lebih gelap seperti telah habis berjemur, namun masih tampak natural - maka tetap gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit anda. Kuncinya adalah hanya dengan menerapkan sedikit bubuk bronzing pada area hidung, tulang pipi, dagu, dahi, dan leher anda.

Salah Dalam Mewarnai Bibir dan Merias Mata

Berikutnya, ada satu kesalahan lagi yang sering kita lakukan yang bahkan kita tidak menyadarinya - yaitu memberi penekanan pada mata dan bibir menggunakan makeup yang berlebihan. Dalam dunia tata rias ini bisa dikatakan sebagai "kejahatan besar".

Oleh karena itu, jika anda ingin menonjolkan bagian bibir, anda hanya perlu memakai lipstik dengan warna yang lebih ringan, atau anda bahkan dapat mencoba lip gloss.

Sebagai tambahan informasi mengenai lip gloss (karena kita sedang membahasnya), anda harus tahu bahwa penyalahgunaan lip gloss merupakan kesalahan makeup penting yang juga sering dilakukan wanita. Kita semua sepakat bahwa pemakaian yang normal dapat memberikan kesan hot dan seksi, membuat bibir terlihat penuh. Karena itu, jangan pernah menggunakannya terlalu berlebihan. Lihat Bagaimana Cara Memilih Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Warna Kulit


Sedangkan untuk riasan mata, memakai maskara memang cocok untuk mendapatkan penampilan yang terlihat misterius sekaligus feminin. Namun jika anda menggunakannya terlalu berlebihan, maka hasilnya mungkin tidak akan seperti yang anda inginkan.

Disamping dapat mempengaruhi keseluruhan aspek dari penampilan anda, hal ini juga dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan bulu mata anda.

Pertama-tama yang perlu anda pahami adalah, bahwa maskara akan mengering dan kemungkinan dapat pecah, karena itu bulu mata anda dapat mengeras dan tajam. Jika dipakai terlalu banyak, maka ini dapat membuat bulu mata anda mudah patah.

kesalahan paling umum saat memakai makeup

Salah Saat Menerapkan Glitter

Setiap kali menggunakan produk yang berkilauan dan mengkilap, maka aturan dalam ber-makeup "less is more" (sedikit adalah lebih baik) harus diikuti 100% (kecuali jika anda menghadiri pesta anak-anak dan berperan sebagai "ibu peri").

Untuk kasus kosmetik dengan bahan berkilau dan mengkilap, semuanya tergantung dari jumlah yang anda pakai.

Karena itu, cobalah untuk menghindari penggunaan berlebih pada area mata, tulang pipi, dan mulut dalam waktu yang bersamaan.

Untuk terlihat discreeter namun tetap tampak glamor dengan makeup, maka pilih salah satu bagian dan terapkan produk mengkilap tersebut hanya di bagian itu saja.

Salah Dalam Memilih dan Menggunakan Lip Liner

Bibir yang terlihat penuh mungkin adalah impian banyak wanita. Dan untuk mendapatkan tampilan bibir seperti itu, kita biasanya menggunakan lip liner.

Namun jika terlalu sembarangan dalam menerapkan lip liner, anda justru dapat terlihat seperti badut.

Kesalahan pertama yang sering kita lakukan adalah ketika memilih warna lip liner, seringkali kita cenderung untuk memilih warna yang terlalu gelap. Kesalahan kedua, kita kadang-kadang membuat garis tebal untuk bagian atas bibir - dan juga terlalu tinggi.

Karena itu, pastikan anda memilih warna yang sesuai dengan bibir atau warna lipstik anda. Hal ini memang memerlukan kesempurnaan, agar dapat berbaur tanpa terlihat.


Salah Memakai Blush On dan Eyeliner

Dua kesalahan makeup umum lainnya adalah penggunaan blush on yang salah dan itu juga termasuk eyeliner.

Kita semua tahu bahwa perona pipi bisa memberikan efek pada kulit kita untuk terlihat sehat merona. Namun jika anda memilih warna yang kurang tepat, dan juga menerapkannya secara salah serta tidak terlihat menyatu, maka hasilnya mungkin justru akan seperti badut-badut sirkus.

Sedangkan untuk eyeliner, ini dapat membantu membuat mata anda terlihat lebih besar. Namun jika terlalu ekstrem dalam menerapkannya, anda justru akan mendapatkan efek terlihat seperti rakun.

Ingatlah bahwa membuat garis sederhana yang sejajar dengan garis bulu mata, dan sedikit memanjangkannya pada bagian sudut mata, itu sudah cukup untuk membuat mata anda lebih indah dan tampak lebih besar.

That's it! Semoga informasi di atas cukup bermanfaat bagi anda semua.

Bantu bagikan artikel bermanfaat ini ke teman atau sahabat anda...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »