5 Tips dan Trik Makeup Untuk Terlihat Sempurna!

15.30
Makeup terkadang bisa benar-benar menjadi penyelamat, terutama ketika kita harus berurusan dengan berbagai masalah kulit yang berbeda. Dan memang, jika dipakai dengan benar, make up dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit kita.

Anda hanya memerlukan beberapa produk yang tepat untuk jenis kulit anda, beberapa alat dasar, dan beberapa tips makeup yang sederhana tapi sangat berguna.


Baca pula:
Cara Merawat Kulit Tubuh: Panduan Terlengkap
Cleansing Oil Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Kesempurnaan hanyalah mitos, sementara cantik dan jelek adalah dua hal yang bersifat relatif. Namun tetap saja, kebanyakan wanita ingin menjadi cantik untuk diri mereka sendiri, bukan untuk mengesankan orang-orang di sekitar mereka.

Untuk mencapai hal tersebut, mereka siap berkorban apa saja.

Padahal, anda hanya perlu beberapa tips dan trik dasar untuk mendapatkan riasan dan tampilan kulit alami yang sempurna, dan dapat membantu anda menyembunyikan berbagai masalah kulit, sekaligus menonjolkan kualitas terbaik anda.

Ikuti Trik Makeup Pilihan Terbaik Berikut Ini!

1. Pilih Warna Concealer Yang Tepat

Sebuah concealer yang tepat dapat memberikan keajaiban.

Jika anda harus berurusan dengan daerah kulit yang kemerahan, anda dapat dengan mudah menutupinya dengan menggunakan concealer yang tepat. Selalu pilih yang memiliki warna sama dengan foundation yang anda pakai.

Selain itu, pilih yang berbahan krim. Setelah anda menerapkan dasarnya, gunakan under-eye concealer dan putar kuas make-up pada pusat jerawat. Tepuk-tepuk dengan jari anda, sampai warna menyatu dan terlihat merata.

tips makeup untuk terlihat sempurna

2. Tips Terbaik Dalam Memakai Foundation

Noda dan bercak pada kulit memang bisa menjadi masalah yang nyata. Oleh karena itu, jika anda memiliki area kulit dengan pigmen berlebih, anda harus memberikan perhatian ekstra ketika menerapkan foundation.

Dalam kasus ini, ada satu trik yang sangat hebat untuk diikuti.

Hangatkan krim pelembab di telapak tangan anda sebelum mengaplikasikannya, ini akan membuatnya meresap lebih cepat ke dalam kulit.

Selain itu, foundation yang anda pakai juga akan berbaur merata, tanpa menonjolkan pori-pori. Jika anda menghadapi noda kulit yang lebih parah, gunakan krim yang dibuat khusus untuk jenis masalah kulit ini.

Alami adalah "di dalam", namun pucat selalu "di luar". Dan karena kulit pucat diasumsikan dengan kusam dan sakit, maka anda harus terus memastikan kulit anda selalu terlihat segar dan sehat.

Untuk mendapatkan hal tersebut, ada satu trik kecil yang dapat anda terapkan.

Campur sedikit foundation dengan energizing serum. Zat aktifnya akan membantu kulit untuk beregenerasi dan mendapatkan kembali warna alami yang sehat, bahkan ketika anda menggunakan make up.

Mulailah dengan mencampur dua bahan tersebut di tangan anda, lalu oleskan campuran secara merata menggunakan sikat khusus.


3. Tutupi Kulit Wajah Berminyak Dengan Cara Ini

Ada banyak wanita yang harus berurusan dengan wajah mengkilap.

Jika anda ingin menyamarkan masalah ini, gunakan kuas make up besar dan terapkan lapisan bedak tipis mulai dari tengah dan menuju ke arah luar wajah. Anda akan melihat perbedaannya dalam sekejap.

Selain itu, anda juga akan membuat makeup anda tahan lama. Jika anda memiliki masalah kulit berminyak, pilih dan gunakan foundation bebas minyak.

4. Samarkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Menerapkan concealer di bawah mata sangat penting saat harus menutupi tanda-tanda sering begadang.

Sebagai kamuflase lingkaran hitam di bawah mata yang menjadi masalah, pastikan anda membeli concealer yang baik. Anda dapat menggunakannya sebelum atau setelah menerapkan foundation, karena efeknya sama.

Perhatikan!

Perlu diingat bahwa concealer harus setidaknya maksimal satu tingkat lebih terang dari warna dasar makeup. Dan pastikan untuk selalu mengujinya pada pergelangan tangan sebelum membelinya.

Karena daerah bawah mata biasanya lebih sensitif, cobalah untuk mencari concealer yang mengandung vitamin A dan E, jadi tidak hanya membantu menutupi ketidaksempurnaan, tetapi juga baik untuk kecantikan kulit.

trik makeup untuk terlihat cantik

5. Bagaimana Untuk Menutupi Pembuluh Darah Yang Biasanya Terlihat Pada Sekitar Hidung, Dagu, dan Bawah Rahang?


Pembuluh darah yang tidak diinginkan pada wajah biasanya terlihat pada daerah basis lubang hidung, di dagu, atau pada dasar rahang. Untuk menyamarkannya, pilih concealer dengan warna hijau, karena merah dan hijau adalah warna komplementer.

Ini adalah jenis concealer yang harus selalu dipakai sebelum foundation. Selain itu, pastikan anda menerapkannya dengan sempurna, karena anda tentu tidak ingin ada bintik hijau pada wajah anda. Anda juga bisa menggunakan concealer ini pada jerawat atau bintik-bintik kemerahan.

Gunakan spons persegi panjang atau kuas yang lebih besar, aplikasikan foundation mulai dari di tengah wajah dan setelah itu sapukan ke arah tepi. Foundation harus diterapkan dengan hati-hati di sekitar hidung dan mata, tanpa menyentuh bulu mata dan alis.

Trik yang tepat di area yang tepat dapat memberikan keajaiban!

Misalnya, sedikit warna terang yang diterapkan di bawah mata dan di sepanjang tulang pipi benar-benar dapat membuat perbedaan. Selain itu, produk highlight yang diterapkan pada kelopak mata, termasuk di sudut dalam mata dan ke atas di dasar alis, dan menuju dahi, ini juga dapat menciptakan efek yang luar biasa.

Produk-produk seperti ini mencerahkan wajah dan menyamarkan bayangan gelap.

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »