Ingin Terlihat Cantik Saat Berfoto? Ikuti 3 Tips Berikut!

17.41
Berfoto dapat membuat stres banyak wanita yang sering tidak puas dengan hasil bagaimana mereka terlihat di dalam foto, merasa bahwa mereka tidaklah fotogenik. Namun sebenarnya semua orang bisa mempelajari beberapa trik untuk dapat terlihat lebih cantik ketika difoto.

Memakai makeup secara pintar adalah salah satu cara paling sederhana untuk dapat membuat anda lebih puas dengan hasil dari sesi foto yang dilakukan.


Baca juga:
Cara Tetap Terlihat Cantik Walau Tanpa Makeup
Tren Pewarna Bibir Klasik | Warna Lipstik Abadi

Walaupun ada banyak cara untuk me-“retouch” foto yang bisa membuat kita dapat terlihat seperti yang kita inginkan, namun tetap saja kebanyakan wanita ingin untuk dapat terlihat lebih baik dalam foto tanpa harus diedit terlebih dahulu.

Sebenarnya menjadi fotogenik tidaklah terlalu sulit jika anda terbiasa dengan beberapa prinsip dasar yang dapat meningkatkan hasil kualitas foto.

Merubah sudut foto dengan sedikit memutar ke samping, memperbaiki postur tubuh, atau mengenakan pakaian yang warnanya sesuai dengan warna kulit adalah beberapa strategi yang dapat digunakan untuk terlihat lebih baik saat lain kali anda berfoto.

Namun karena anda pasti akan lebih fokus pada fitur wajah anda terlebih dahulu sebelum memikirkan hal yang lain, maka anda harus memastikan untuk menggunakan semua trik yang dapat membuat anda terlihat paling baik.

Tips Untuk Selalu Tampil Cantik dalam Foto

1. Tutupi Kekurangan pada Wajah

panduan makeup untuk melakukan sesi foto
Tidak perlu ditegaskan lagi bahwa hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa anda sudah menutupi semua kekurangan yang anda miliki sebaik mungkin.

Banyak wanita yang menaruh perhatian lebih ketika menerapkan foundation atau concealer dengan menggunakan teknik layering demi memastikan bahwa tidak ada ketidaksempurnaan sedikitpun pada wajah yang dapat tertangkap oleh kamera.

  • Jika anda ingin membuat kulit terlihat “dewy”, maka dianjurkan untuk menggunakan foundation dan blushing krim berbasis air.
  • Untuk terlihat matte, maka anda tidak boleh lupa untuk mengaplikasikan bedak transparan menggunakan aplikator yang tepat.
  • Atau anda juga dapat menggunakan bedak berwarna kuning jika merasa kulit anda terlihat terlalu putih di dalam foto.

Namun terlepas dari itu semua, jangan pernah merasa bahwa anda harus merubah rutinitas makeup anda terlalu berlebihan atau mengikuti rutinitas baru jika memang tidak menyukainya, karena yang paling penting sebenarnya adalah bagaimana untuk merasa nyaman.

Saat menggunakan makeup, pikirkan tentang bagaimana seharusnya membentuk fitur wajah anda, sehingga dapat menonjolkan sisi terbaik dari wajah anda. Walaupun ini adalah sesuatu yang biasanya anda lakukan setiap hari, namun semakin anda fokus pada bagaimana cara merias wajah ketika mempersiapkan diri untuk difoto, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk mendapatkan hasil yang lebih luar biasa.


2. Perhatikan Daerah Mata

Hal lain yang juga harus mendapatkan perhatikan lebih adalah alis anda. Biasanya alis cenderung terlihat lebih gelap di foto daripada yang sebenarnya, sehingga menerapkan sedikit bedak pada alis untuk membuat alis terlihat lebih terang mungkin merupakan ide yang baik jika anda merasa bahwa ini adalah salah satu masalah yang mungkin anda hadapi saat difoto.

Namun pastikan bahwa anda tidak berlebihan dalam menerapkan  bedak, karena jika tidak, efek yang ditimbulkan justru tidak akan sesuai dengan harapan anda.

tips merias mata agar terlihat cantik di foto

Selanjutnya, saat merias mata - yang terbaik adalah untuk menghindari penggunaan eyeshadow yang gemerlapan atau shimmery, karena ini mungkin akan membuat daerah mata anda terlihat berminyak.

Hal lainnya, gunakan warna yang lebih terang dan ringan daripada warna yang gelap / warna-warna tua, ini akan lebih baik menekankan bentuk dan tampilan mata anda. Menggunakan warna gelap hanya akan meningkatkan kemungkinan mata anda terlihat lelah dalam foto.

Sebaiknya gunakan dua lapis maskara hitam yang dapat membuat mata anda terlihat benar-benar mempesona. Secara umum, memilih makeup matte adalah pilihan yang lebih baik ketika anda ingin melakukan sesi foto, karena fitur wajah anda tidak akan berubah secara tegas.

3. Sempurnakan Bibir Anda

Jika anda memutuskan untuk menonjolkan bibir anda juga, maka prinsip yang sama seperti ketika merias mata juga harus anda terapkan. Sekali lagi, warna lipstik frosty harus dihindari karena mereka akan nyaris tak terlihat dalam foto.

Menggunakan warna satu tingkat lebih gelap dari warna yang biasanya anda gunakan juga dianjurkan jika ingin menonjolkan bibir anda. Dan jika anda memilih untuk lebih menekankan mata anda, maka anda harus memastikan bahwa bibir anda memakai warna lipstik yang lebih lembut. Mengoleskan lip gloss secara tipis juga dapat membantu menekankan bibir anda dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Bagaimana, mudah bukan untuk bisa terlihat cantik saat berfoto? Cobalah...!

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Tulis comments
Unknown
AUTHOR
09.19 delete

duh cantik banget sih kayak make up artis gitu :3

Balas
avatar