14 Hal Yang Disukai Pria Dari Wanita: Bukan Hanya Penampilan!

03.28
Seperti apa sih wanita yang disukai pria?

Terkadang pertanyaan seperti itu terlintas di benak saya, terutama saat saya merasa perhatian yang diberikan pasangan saya ‘sedikit’ berkurang.

Mungkin anda juga pernah, merasakan ada sesuatu yang sepertinya salah, dan berusaha mencari jawabannya ke diri sendiri. Sebagai wanita, kita memang sudah ditakdirkan memiliki perasaan yang lebih sensitif.

Saya berusaha mencari jawaban pertanyaan saya tersebut dengan membaca banyak sumber referensi. Saya harus memahami apa yang disukai pria dari wanita, saya mau semuanya sempurna (walau saya juga sadar itu tidak mungkin). Well.., setidaknya kita sudah berusaha bukan?

Dan saya akan membagikan informasi tersebut (cara menjadi wanita yang disukai pria) kepada anda semua.

14 hal yang disukai pria dari wanita

Apa anda sudah siap?

Apa hal #1 yang dicari oleh setiap pria dalam diri seorang wanita? => Klik untuk mengetahui jawabannya

Baca juga:

Mungkin ini cukup diluar bayangan dari kebanyakan kita sebagai wanita, faktanya – seringkali hal-hal yang membuat pria menyukai seorang wanita ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan penampilan, seperti ukuran bra dan penilaian-penilaian standar lainnya yang kita pikir dapat membuat pria jatuh cinta kepada kita.

Walaupun penampilan fisik adalah hal pertama yang mereka perhatikan (bukankah kita juga begitu?), namun jika sudah berbicara untuk hubungan jangka panjang (menikah), ternyata penampilan fisik bukanlah faktor terpenting di mata pria.

Anda boleh percaya atau tidak, namun setidaknya ada 14 hal yang disukai pria dari wanita, dan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan bentuk tubuh wanita ataupun hal-hal fisik lainnya.

Silahkan tanyakan kepada pasangan anda, mereka mungkin memiliki jawaban yang lebih banyak, namun saya yakin tubuh yang indah, kulit yang halus, mata yang menawan, ataupun bibir yang lembut bukanlah satu-satunya hal yang membuat mereka bertekuk lutut kepada anda.

Tertarik untuk mengetahui lebih jauh seperti apa tipe wanita yang disukai pria? Coba anda baca dengan seksama daftar yang telah saya kumpulkan berikut ini!

Setiap pria akan suka dengan wanita yang...

1. Mampu Menjadi Pendengar Yang Baik

Kebanyakan pria sangat suka dengan wanita yang mampu untuk ‘hanya menjadi pendengar’ saja, jadi tidak ada kata-kata, “Kan aku sudah bilang”, tidak menceramahi, tidak memberikan tips bagaimana sebaiknya (kecuali diminta), tidak berkomentar. Hanya diam dan mendengarkan (dalam artian benar-benar mendengarkan)... untuk menunjukkan jika anda peduli.

pria suka wanita yang mampu menjadi pendengar yang baik

Dibutuhkan kesabaran dan pengertian bahwa kebanyakan pria memerlukan ‘proses’ untuk mencerna masalah mereka, sebelum akhirnya mereka siap untuk berdiskusi dan mengatakan, “Jadi, menurut kamu sebaiknya bagaimana sayang?”

Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami apa yang dikatakan adalah salah satu sifat wanita yang disukai pria, karena itu sangat-sangat mendukung mereka – dan kemungkinan besar mereka juga akan seperti itu terhadap anda.

2. Spontan

Mampu "mengalir seperti air" adalah salah satu ciri-ciri wanita yang disukai pria, dan ini artinya mungkin cukup besar. Kebanyakan pria mungkin sangat jarang sekali menyanyi di depan kita (kecuali jika dia memang seorang penyanyi), namun taukah anda jika pria sangat suka mendengar pasangannya bernyanyi-nyanyi kecil (walaupun itu hanya berdendang).

Mereka senang melihat kita menari di sekitar rumah, dan mereka akan senang memberikan kita kejutan-kejutan kecil jika reaksi kita selalu positif. Dengan kata lain, pria sangat menyukai wanita yang spontan dan apa adanya (tidak terlalu menjaga image) – walaupun itu terkadang terlihat sedikit konyol.

pria menyukai wanita yang spontan dan apa adanya

3. Dapat Menyetir Dengan Baik

Anda sudah paham bagaimana penilaian mayoritas pria terhadap cara wanita saat menyetir mobil, selalu membuat mereka mengeluh. Namun begitu, mayoritas pria juga setuju jika kemampuan menyetir adalah sebuah keharusan bagi wanita modern.

Pasangan saya bahkan tidak pernah sungkan saat meminta saya untuk menyetir, dan dia juga tidak malu saat diperhatikan orang di jalan. Walau tetap sering memberikan komentar (‘mengajari’ saya), namun saya tetap sangat menyukainya.

4. Merasa Sudah Terpenuhi (Bersyukur)

Wanita yang benar-benar dapat menikmati apa yang mereka lakukan atau apa yang telah mereka miliki akan terlihat jauh lebih menarik. Ini berarti anda harus berhenti mengeluhkan hal-hal yang TIDAK  anda miliki, dan mulai menikmati apa yang telah ADA saat ini!

merasa cukup adalah sifat yang disukai pria dari wanita

Ini bukan tentang menjadi sangat cantik, memiliki pekerjaan yang hebat, resume yang mengagumkan, atau hal yang lainnya.

Ini adalah tentang bagaimana anda merasa bahagia dengan diri anda sendiri sebagai pribadi, ini tentang menjadi orang yang berpikiran positif, mengetahui bahwa anda adalah seorang wanita hebat yang layak untuk mendapatkan hal-hal luar biasa. Dan percayalah, pikiran positif hampir selalu pasti akan memberikan keberuntungan, termasuk dalam hal JODOH.

5. Dapat Menikmati Makanannya

Memilih makanan sehat dan mencoba untuk mengurangi kalori yang tidak diperlukan adalah hal yang baik, namun terlalu ter-obsesi menghitung setiap kalori yang masuk ke tubuh mungkin perlu anda hindari. Banyak pria yang menjadi kurang terkesan dengan hal tersebut.

Pria senang dengan wanita yang dapat duduk nyaman di restoran, kedai pizza, ataupun kedai donat. Having fun dan membahas rasa makanan yang dipesan – bukan membahas kandungan lemak dalam makanan tersebut. Wanita yang dapat menikmati setiap makanan yang dipesannya menunjukkan rasa percaya diri. Dan kita semua sudah mengetahuinya, bahwa rasa percaya diri adalah salah satu hal yang membuat pria (pria sesungguhnya) menjadi jatuh cinta terhadap wanita.

6. Pandai Memasak

pria menyukai wanita yang pintar memasak
Ternyata hal ini berlaku di seluruh dunia dan di berbagai kebudayaan. Nenek-nenek kita benar saat mengatakan bahwa setiap wanita harus pandai memasak.

Ungkapan yang mengatakan bahwa, “Satu-satunya cara untuk mendapatkan hati seorang pria adalah melalui perutnya” adalah sebuah kenyataan. Dan anda harus mengingatnya baik-baik!

Well..., walau itu tidak benar-benar merupakan satu-satunya cara, namun itu merupakan salah satu cara yang cukup ampuh. Pria mencintai wanita yang bisa memasak, atau wanita yang bersedia untuk belajar memasak demi mereka.

Menurut ilmu psikologi, saat itulah bagian tradisional dari otak mereka akan menyala dan mencatat – bahwa ‘wanita ini’ akan menjadi istri yang baik. Memang klise, saya tahu, namun bahkan para ahli-pun setuju dengan hal satu ini!

7. Siap Berkompromi

Setiap pria akan merasa lebih baik saat dia tahu ‘wanita’-nya siap untuk bernegosiasi dan berusaha untuk menemukan solusi yang dapat diterima oleh kedua belah pihak. Jadi, saya rasa anda juga harus siap untuk berkompromi ya Ladies...

Karena walaupun para pria suka dengan bagian ‘dada’ kita ataupun kaki jenjang kita, namun ternyata mereka semua setuju jika hal yang tak ada hubungannya dengan fisik ini jauh lebih penting buat mereka. Penelitian yang saya baca mengatakan bahwa kompromi adalah hal yang membuat sebuah hubungan dapat bertahan lama, lebih bahagia, dan lebih menyenangkan.

8. Penuh Perhatian

Pria benar-benar ingin mengetahui bahwa anda memang peduli dan sayang kepada mereka, namun anda juga harus hati-hati, karena terus mengulang-ulang ucapan “I love u” justru dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, walaupun sebenarnya anda hanya ingin mengungkapkan perasaan anda.

Biasanya seorang pria akan mengatakan bahwa dia sayang kepada anda hanya sekali, namun dia akan menunjukkan betapa dia mencintai anda berkali-kali. Karena itu, lakukanlah hal yang sama!

pria menginginkan wanita yang penuh perhatian

Beri perhatian lebih saat dia sakit atau merasa lelah, beri kejutan kecil yang menyenangkan sewaktu-waktu, walaupun tidak ada momen khusus. Dengarkan setiap masalah-masalahnya, dan tunjukkan semua yang ingin anda katakan kepadanya, karena hal ini adalah salah satu faktor penting yang membuat seorang pria menyukai seorang wanita.

9. Memiliki Selera Humor

Selera humor juga merupakan salah satu dari beberapa hal yang pria sukai dari seorang wanita, terutama pada wanita yang ingin mereka ajak untuk menikah! So ladies..., apa anda merasa sudah cukup memiliki selera humor yang baik?

Terus terang saya sendiri bertanya-tanya mengapa begitu...., apa mereka berencana untuk membuat banyak lelucon – atau hanya untuk memastikan bahwa kita dapat menemukan sisi positif atau sisi lucu dari kejadian-kejadian di masa depan (dimana pasti akan ada yang tidak menyenangkan ataupun membuat stres). Entahlah..., yang jelas saya tetap memasukan selera humor dalam daftar saya.

10. Pandai Merawat Diri

Dapatkah anda mempercayai jika ini adalah salah satu hal yang membuat pria suka terhadap wanita? Coba anda pikirkan! Mereka benar-benar SUKA saat kita menghabiskan uang untuk membeli semua krim dan produk kecantikan yang kita pakai?

wanita yang pandai merawat diri sangat disukai pria

Faktanya, ternyata para ahli mengatakan bahwa jawabannya adalah “IYA”. Pandai merawat diri (tubuh) anda akan menunjukkan kepada mereka bahwa anda juga akan merawat mereka dengan baik. Dan karena mereka adalah pihak yang akan menikmati semua manfaat dari waxing dan perawatan kecantikan yang kita lakukan – ataupun benda-benda yang kita beli saat shopping, jadi ya..saya rasa mereka juga akan mengakui kalau mereka suka.

Baca: Lihat Betapa Mudahnya Cara Merawat Kulit Tubuh

11. Kuat

Salah satu hal terbaik yang disukai pria dari wanita, kualitas kebaikan yang tidak ada satupun wanita yang bisa hidup saat ini tanpanya – yaitu ‘kekuatan’.

Anda tidak harus menghilangkan sifat dan perilaku alamiah anda sebagai wanita saat menghadapi stres, bahkan – anda dapat membiarkan dia ‘menyelamatkan’ anda sesekali. Namun anda harus membuat dia tahu bahwa anda akan tetap berada disampingnya jika sesuatu berubah menjadi tidak baik.

Dia harus tahu bahwa ada tembok kokoh yang dapat dijadikan sebagai sandaran di balik ‘sayap kupu-kupu halus’ anda – seorang wanita yang dapat diandalkan.

12. Tampil Natural Saat Dibutuhkan

Yang ini berhubungan dengan penampilan wanita yang disukai pria. Hanya karena kita suka memakai makeup, bukan berarti kita harus memakainya sepanjang waktu. Seorang pria juga ingin seorang wanita yang dapat tampil alami saat diperlukan – contohnya saat pergi ke pantai!

Pria sangat suka jika kita tidak perlu mematut-matut diri di depan cermin selama 2 jam hanya untuk tampil sempurna, ini saat – mereka berpikir bahwa kita sudah sempurna tidak peduli apapun. Pria ingin seorang wanita yang penuh dengan rasa percaya diri, yang tidak memerlukan apapun kecuali dirinya sendiri.

Baca: Cara Terlihat Cantik Tanpa Makeup

13. Tidak Takut Kotor

Tentu saja, tidak takut kotor akan menjadi nilai tambah yang sangat besar di mata seorang pria. Dia ingin seseorang yang tidak cepat panik dengan serangga atau ketika harus membuat kuku mereka menjadi kotor. Pria memang suka dengan wanita yang girly, namun terkadang mereka juga ingin melihat kita sedikit tomboy, walaupun hanya sesekali.

pria mencari wanita yang memiliki sifat keibuan

14. Memiliki Sifat Keibuan

Dan yang terakhir ini adalah sebuah keharusan bagi hampir seluruh pria. Dia ingin seseorang yang dapat merawatnya, dan sebagai gantinya... dia juga akan melakukan hal yang sama kepada anda. Hampir semua pria ingin memastikan bahwa siapapun wanita yang akan dia pilih nanti sebagai pendamping, adalah wanita yang dapat mengurus dan merawat anak-anak mereka sebaik mungkin.

Dapat kita lihat, ternyata hal-hal yang disukai pria dari wanita hampir sama seperti hal-hal yang membuat kita jatuh cinta kepada mereka. Wow.., menarik bukan?

Dan jika anda masih penasaran mengenai apa lagi yang dapat membuat seorang pria menjadi suka dengan seorang wanita, coba tanyakan itu langsung pada pasangan anda!

Mungkin ada jawaban baru yang cukup menarik diluar apa yang telah saya sampaikan diatas. Jika perlu, saya juga akan mencantumkannya dalam list. So ladies..., silahkan tinggalkan komentar anda...

Bantu saya untuk membagikan artikel diatas karena pasti akan bermanfaat bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »