Cara Membersihkan Kuas Make Up Dengan Baik dan Aman

23.31
Berbicara mengenai kuas make up – benda yang tidak dapat dipisahkan dari wanita, maka sepertinya kita harus sepakat bahwa tidak hanya kualitas saja yang penting, namun menjaga kebersihan dari kuas make up set yang kita miliki juga sama pentingnya.

cara mudah membersihkan kuas make up

Tujuannya bukan hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita saja, namun agar kuas makeup tersebut juga dapat awet digunakan dalam waktu yang lama.



Baca juga:
Tips Membuat Makeup Tahan Lama
Mungkin ini termasuk salah satu tugas yang banyak wanita merasa malas untuk melakukannya, namun sebagai bagian dari ritual kecantikan – maka anda harus melakukannya.

Bayangkan semua kotoran dan minyak wajah yang bertumpuk dalam helai-helai bulu kuas setelah pemakaian yang lama, belum lagi bakteri yang berkembang di dalamnya.

Saya rasa tidak perlu penjelasan detail akan akibat yang mungkin diderita oleh kulit anda karena itu semua, pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat adalah daftar teratasnya.

Terlepas dari macam-macam kuas make up yang anda miliki, baik yang memiliki harga murah – terlebih yang mahal, menjaga kebersihannya adalah hal yang mutak dan harus dilakukan. Dan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membersihkan kuas makeup dengan mudah dan cepat.

Sebelumnya, siapkan dulu beberapa kuas make up yang ingin anda bersihkan dan sampo bayi. Mari kita mulai!

Langkah-Langkah Membersihkan Kuas Makeup

Tutorial ini mudah dan dapat dilakukan dengan cepat, namun sangatlah efektif. Pertama, bilas bulu kuas dengan air hangat. Pastikan agar bulu mengarah ke bawah, hal ini untuk menghindari daerah pangkal bulu menjadi terlalu basah. Jika terlalu banyak terkena air, maka ini dapat melonggarkan lem yang menjaga bulu tetap menyatu.

bilas kuas makeup dengan air hangat

Selanjutnya, tuangkan sedikit sampo bayi ke telapak tangan anda. Tidak perlu banyak-banyak, sesuaikan saja dengan ukuran kuas makeup yang akan anda bersihkan.

sampo bayi untuk membersihkan kuas make up

Lalu, gosokkan bulu kuas ke sampo bayi hingga berbusa.

gosokkan kuas make up hingga berbusa

Setelah anda merasa semua kotoran dan minyak yang terperangkap dalam bulu sudah terlepas, maka bilas kepala kuas di bawah air hangat lagi.



bilas kuas make up hingga bersih

Peras kelebihan air dari bulu kuas makeup dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari. Jika air yang keluar terlihat masih kotor, maka ulangi lagi proses pembersihan. Setelah air yang keluar terlihat jernih, maka ini tandanya bulu kuas sudah benar-benar bersih.

peras kuas makeup untuk membuang kelebihan air

Selanjutnya, gunakan kain atau kertas tisu untuk mengeringkannya, dan bentuk kembali bulu pada kuas seperti sebelumnya.

keringkan kuas makeup dengan tisu atau kain

Jangan lupa untuk sekalian membersihkan alat makeup lainnya, seperti pelentik bulu mata anda. Cukup dengan mengambil sedikit sampo bayi di antara jari-jari anda, gosokkan, dan kemudian bilas hingga bersih.

bersihkan sekalian alat makeup yang lain

Terakhir letakkan kuas makeup set dan alat make up lainnya yang telah dicuci diatas kain kering atau kertas tisu – biarkan semalaman agar kering sempurna.

letakkan kuas make up set semalaman agar kering sempurna

Dan selesai! Mudah dan cepat bukan? Jadi jika suatu saat anda merasa sudah waktunya untuk mengganti kuas make up yang anda miliki dengan yang baru, cobalah untuk berpikir ulang! Lakukan tips diatas terlebih dahulu, karena bisa jadi kuas anda hanya kotor dan perlu dibersihkan saja. Selamat mencoba!




Bantu saya untuk membagikan artikel diatas agar semakin banyak wanita yang dapat mencobanya, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Tulis comments
15.28 delete

wah mudah sekali cara membersihkan kuas make up,,terimakasih tips nya gan..

Balas
avatar