Tips Untuk Berpenampilan Seperti Wanita Perancis

22.51
Sebelumnya saya perlu menegaskan ini sedari awal, bahwa anda tidak membutuhkan uang yang sangat banyak untuk dapat berpakaian seperti wanita Perancis.

Walaupun Paris terkenal sebagai salah satu pusat fashion dunia, namun mayoritas wanita di Perancis ternyata bukan tipe wanita yang selalu mengikuti trend. Mereka lebih senang bergaya simple, klasik, dan elegan – dengan tetap mempertahankan gaya pribadi mereka.

tips berpakaian seperti wanita perancis

Namun begitu, ada beberapa kesamaan umum yang bisa dikatakan sebagai ciri khas gaya busana wanita-wanita Perancis. Dan inilah yang akan saya bagi dalam postingan kali ini kepada anda semua.

Tenang, anda tidak perlu harus memiliki pakaian-pakaian ber-merek mahal karya perancang-perancang mereka. Yang anda perlukan hanyalah sedikit kreatifitas dalam mempadu-padankan apa yang telah anda miliki dalam lemari pakaian anda.

Dan berikut ini adalah caranya...

6 Tips Gaya Berpakaian Simpel, Klasik, dan Elegan ala Wanita Perancis

1. Miliki Kaos Breton Stripe (kaos bergaris-garis)

bergaya ala wanita perancis dengan kaos garis-garis



Baca juga:
Cara Memilih Jeans Berdasarkan Bentuk Tubuh
Mau Pakaian Murah Anda tampak Mahal?
Anda mungkin memiliki beberapa potong kaos garis-garis horiontal (breton stripe) dalam lemari anda. Well, ambil satu yang paling anda suka, tambahkan scarf (syal), tutupi tubuh anda dengan trench coat (mantel ala tentara) – dan taraa.. anda sudah terlihat seperti wanita Perancis!

Jika kebetulan anda belum punya, maka berinvestasilah untuk membeli setidaknya 1 sebagai koleksi anda.

Cari yang memiliki bahan berkualitas dan dingin saat dipakai. Kaos bergaris-garis termasuk salah satu koleksi pakaian wajib bagi wanita, dan tidak pernah akan ketinggalan jaman.

Beli kebutuhan: kaos breton stripe / trench coat / scarf / jeans / flats

2. Warna Biru + Bahan Kulit

berpakaian sweater biru gelap dengan celana kulit agar seperti wanita perancis

Wanita Perancis senang bahan rajutan seperti halnya sebagian dari kita, dan yang paling mereka cintai terutama adalah sweater berwarna biru gelap. Biasanya mereka memasangkannya dengan denim, skinny jeans hitam, ataupun rok.

Dari contoh model di atas, dia menggabungkan sweater biru navy agak longgar dengan celana kulit, serta sepatu motif leopard (flats untuk siang hari dan hak tinggi untuk malam hari). Tips: Kuncinya adalah untuk tetap terlihat sederhana.

Beli kebutuhan: navy sweater / celana kulit / flats motif leopard

3. Tampil Dengan Grafis

berpakaian seperti wanita perancis dengan sweater dan rok hitam mini

Berpakaian seperti wanita Perancis tidak harus terlalu serius. Padu-padankan sweater grafis (bergambar/berisi tulisan) favorit anda dengan kemeja berkerah dan rok hitam sederhana untuk memberikan kesan fun and chic.

Anda bisa bergaya ala Paris kapanpun saat kumpul atau pergi dengan teman-teman terdekat anda!

Beli kebutuhan: sweater grafis / collar shirt / rok hitam

4. Pasangkan Hak Pendek Dengan Skinny Jeans

gaya penampilan sederhana dan elegan ala wanita perancis

Wanita Perancis sangat menyukai sepatu flat (datar) mereka, namun begitu mereka juga ingin terlihat sedikit tinggi. Dan yang paling pas untuk meng-akomodirnya adalah dengan memakai sepatu hak pendek.

Lihat bagaimana model di atas mengkombinasikan sepatu hak pendek dengan celana jeans kasual dan sweater longgar agak besar. Sederhana, namun juga sangat bergaya.

Beli kebutuhan: sweater / jeans / sepatu hak pendek / tas tote

5. Menggantungkan Pakaian Luar

tips bergaya dengan fashion ala wanita perancis

Anda mungkin sudah pernah mengetahui tips fashion sederhana ini dari majalah ataupun fashion blogger yang lain – anda hanya perlu menggantungkan pakaian luar untuk menutupi bahu, dan seketika anda akan terlihat jauh lebih keren. Sangat mudah!

Sebagai pilihan, anda bisa menggunakan blazer – trench coat – atau bahkan cardigan.

Beli kebutuhan: blazer / cardigan

6. Percaya Diri Adalah Pamungkasnya

tips bergaya pakaian seperti wanita perancis

Hal paling umum yang wanita Perancis bawa kemana-mana adalah rasa Percaya Diri mereka. Walaupun koleksi pakaian di lemari mereka sederhana, namun setiap tampilan yang dikenakan akan terlihat sangat mahal – ini karena rasa percaya diri yang kuat pada wanita Perancis.

Dan yang menyenangkannya, rasa percaya diri itu Gratis! Anda tidak perlu membelinya, anda hanya butuh meningkatkan mental anda. Ya.., anda semua terlahir cantik dan mempesona!

Semoga bermanfaat! Selamat bereksperimen dengan tampilan ala Perancis anda!




Bantu saya untuk membagikan artikel diatas jika anda merasa ini bermanfaat, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »