Perawatan Rambut Alami Agar Tampak Sehat Bercahaya

21.36
Tips perawatan rambut alami kali ini akan mengajarkan cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk menyuburkan rambut, membuatnya terlihat lebih penuh dan lebat, serta selalu tampak indah bercahaya. Selain itu, cara merawat rambut ini juga ramah di kantong dan memberikan hasil layaknya metode perawatan profesional.

perawatan rambut alami dengan masker alpukat


Jangan lewatkan:
Cara Melembabkan Rambut Saat Musim Panas
Tips Kecantikan Kulit Dan Rambut

Cara Merawat Rambut Sendiri Di Rumah

1. Perawatan Rambut Dengan Telur

Mungkin ini adalah cara merawat rambut secara alami yang paling umum dan biasa dilakukan di rumah. Anda harus menerapkan seluruh bagian telur diatas rambut - jika rambut anda kering atau normal. Sedangkan bagi anda yang memiliki rambut berminyak - maka hanya gunakan bagian putih telurnya saja. Biarkan masker agar terserap selama 20 menit.

Enzim dalam telur akan membersihkan kulit kepala dan rambut anda, sedangkan kuning telur akan melembabkan dan membuat rambut anda lebih bercahaya. Sebagai langkah terakhir, pastikan anda membilasnya sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

2. Menggunakan Masker Rambut Alpukat

Perawatan hair conditioning rumahan yang hebat lainnya adalah dengan menggunakan masker buah alpukat. Alpukat memiliki kandungan lemak esensial yang sangat baik untuk menutrisi rambut anda dan sangat baik digunakan sebagai cara mengatasi rambut bercabang.

Ambil daging buah dari 1 buah alpukat, lalu tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun. Blender kedua campuran ini hingga lembut dan tercampur merata.

Keramas rambut anda, bilas dengan air bersih, lalu oleskan masker rambut alpukat secara merata di rambut anda. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk yang telah direndam dalam air panas. Tunggu hingga handuk dingin, lalu bilas rambut anda dengan air hingga benar-benar bersih.


3. Perawatan Rambut Dengan Madu

Ini adalah perawatan rambut rumahan yang sangat baik untuk merawat rambut kering. Masalah utama bagi kondisi ini adalah rambut yang mudah patah dan pecah-pecah, karena itu anda harus mencegahnya.

Anda harus mengoleskan madu (½ cangkir) pada rambut anda yang sudah terlebih dahulu dibasahi, dan biarkan selama 20 menit. Jangan lupa bungkus rambut dengan handuk panas dan tunggu hingga handuk benar-benar dingin. Sebagai langkah terakhir, hanya gunakan air hangat untuk membilas rambut anda hingga bersih. Perawatan rambut ini akan memberikan kelembaban yang dibutuhkan rambut anda.

Lebih banyak tentang Manfaat Madu Bagi Kecantikan

cara perawatan rambut agar menjadi sehat dan bercahaya

4. Bilasan Dengan Cuka Sari Apel

Jika rambut anda cenderung terlihat kusam, maka coba campurkan dua cangkir cuka sari apel dengan 10 tetes minyak esensial (contohnya dengan minyak tea tree, jika anda memiliki masalah ketombe), kemudian biarkan campuran tersebut menyatu hingga setidaknya selama 2 hari.

Cara memakainya, campurkan ½ sdm ramuan yang telah anda buat dengan satu cangkir air, dan menyiramkannya pada rambut sebagai bilasan terakhir setelah anda keramas. Bungkus rambut anda dengan handuk kering dan biarkan kering. Cuka apel akan membuat rambut anda terasa lebih lembut.

5. Merawat Rambut Menggunakan Yogurt

Anda harus menggunakan plain yogurt (yogurt tawar) karena memiliki enzim yang baik dan asam laktat yang akan melembabkan rambut dan kulit kepala anda.

Yang harus anda lakukan sangat sederhana, ambil ½ cangkir yogurt tawar, oleskan ke seluruh rambut anda hingga benar-benar rata, dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air hangat diikuti dengan air dingin sebanyak-banyaknya agar rambut anda terlihat indah bercahaya.

Silahkan dicoba sendiri dan rasakan khasiatnya! Good luck Ladies...

Oya, jangan lupa untuk membagikan artikel diatas agar semakin banyak orang yang bisa mencobanya, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »