Tips Kecantikan Kulit Dan Rambut Warisan Nenek Moyang Kita

16.01
Solusi alami dan herbal mungkin sudah semakin ditinggalkan sekarang, semuanya hanya demi konsep “praktis” yang membuat orang semakin malas.

Tapi daripada menghabiskan banyak uang untuk produk-produk kecantikan yang juga mengklaim menggunakan bahan-bahan alami berkhasiat, mengapa kita tidak beralih menggunakan rahasia kecantikan kuno dan pengobatan rumahan yang digunakan Nenek Moyang kita jauh sebelum bahan-bahan tersebut "dipatenkan".

Cobalah tips kecantikan kulit dan rambut yang telah teruji waktu ini, dan kulit anda akan bersinar dalam keindahan dalam waktu singkat.

Tips Perawatan Kulit Nenek Moyang



Baca juga:
Manfaat Madu Untuk Kecantikan Selengkapnya

1. Perawatan Madu

Madu dapat memberikan sentuhan keajaiban bagi kulit anda.
  • Untuk mencerahkan kulit anda, oleskan masker madu yang telah dicampur dengan susu, yogurt, dan biji wijen yang telah dihaluskan dalam takaran yang sama.
  • Untuk membuat kulit bersinar, oleskan madu yang telah dicampur dengan jus tomat pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas bersih dengan air hangat.
  • Untuk mandi mewah yang dapat membuat kulit anda lebih kenyal dan bersinar, campurkan 2 sendok makan madu ke dalam air mandi anda.
resep kecantikan kuno dengan madu

2. Masker Almond dan Madu

Jika anda membutuhkan resep kecantikan kuno untuk masalah kulit kering, cobalah masker almond. Manfaat minyak almond untuk kulit sudah tidak perlu diragukan lagi. Rendam almond dalam air semalaman, lalu giling mereka menjadi pasta di pagi harinya. Tambahkan madu dan sedikit air jeruk nipis, lalu aduk rata. Oleskan masker secara merata pada wajah anda, diamkan selama 10 menit dan bilas bersih dengan air hangat.

3. Masker Fenugreek

Fenugreek adalah bahan ajaib lainnya dari buku rahasia kecantikan kuno Nenek Moyang. Daunnya merupakan obat yang sangat baik untuk jerawat, komedo, kulit kering, dan juga keriput. Hancurkan daun fenugreek menjadi pasta dan oleskan pada wajah anda setiap malam. Bilas dengan air hangat di pagi harinya.

4. Masker Kunyit

Mau tahu rahasia kecantikan kuno untuk membuat kulit bersinar? Jika anda ingin kulit yang lebih cerah, maka oleskan campuran pasta kunyit, jus mentimun, dan jus lemon setiap hari pada wajah anda, Biarkan selama semalaman dan bilas dengan air hangat keesokkannya.

rahasia kecantikan kuno dengan minyak almond

Rahasia Kecantikan Kuno Untuk Rambut Indah

1. Perawatan Madu untuk Pertumbuhan Rambut


Penasaran dengan rahasia kecantikan Nenek Moyang dalam mempercepat pertumbuhan rambut? Untuk merangsang pertumbuhan rambut, gosokkan campuran madu dan air (dengan perbandingan 9 madu : 1 air) ke kulit kepala anda dan pijat selama 2 sampai 3 menit. Pijatkan ke rambut anda juga, mulai dari akar hingga ke ujungnya. Biarkan hingga selama 3 jam lalu bilas bersih dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

2. Perawatan Minyak Almond

Berikut ini adalah beberapa rahasia kecantikan kuno untuk membuat rambut tetap sehat dan berkilau.
  • Pijatkan campuran minyak almond dan minyak zaitun ke kulit kepala anda, biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu keramas rambut anda.
  • Untuk mengatasi rambut kering, buat campuran dari minyak almond, minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak alpukat, lalu tambahkan 1 sendok madu. Pijatkan campuran minyak tersebut ke rambut anda, biarkan selama satu jam lalu bilas bersih dengan air hangat.
Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 comments

Tulis comments
11.03 delete

info yg menarik,,
rambut aku tipis dan rontok,,, btuh wktu luang untuk mlkukannya ya... ^^

Balas
avatar
Gresia
AUTHOR
20.15 delete

mau coba tips madu semoga hasilnya memuaskan
trims infonya

Balas
avatar
Sandra Japa
AUTHOR
22.46 delete

Sama-sama sist... good luck!

Balas
avatar