5 Kesalahan Berdandan Yang Harus Dihindari Agar Terlihat Sempurna

15.53
Ada aturan-aturan tertentu dalam memakai makeup yang salah satu atau beberapa diantaranya memang harus diikuti, karena hal tersebut dimaksudkan untuk membantu tercapainya penampilan yang benar-benar menawan dengan makeup - dengan kata lain "penampilan yang sempurna".

Lihat bagaimana cara untuk menghindari kesalahan-kesalahan dalam berdandan, dan anda pasti akan terlihat luar biasa memakai gaya makeup favorit anda!


Lihat juga:
Tips dan Trik Makeup Yang Bermanfaat
Kesalahan Makeup Yang Paling Umum Dilakukan

Makeup dapat benar-benar menjadi teman terbaik bagi seorang gadis jika diterapkan dengan benar, karena makeup memang merupakan seni tertinggi. Anda tidak bisa hanya sekedar memakai riasan dan langsung terlihat mempesona, makeup harus diaplikasikan dengan cara tertentu, dan itu tidaklah mudah.

Aplikasi makeup yang salah menyebabkan kesalahan berdandan yang harus anda hindari. Oleh karena itu, cobalah untuk belajar bagaimana cara merias wajah anda, sehingga anda dapat selalu terlihat mempesona.

Makeup seharusnya ditujukan untuk membuat anda mendapatkan tampilan yang natural, karena kecantikan alami memang tidak ada lawannya. Dan untuk membantu anda terhindar dari penampilan yang tidak natural, saya telah mengumpulkan beberapa kesalahan berdandan paling umum yang harus anda hindari.

Jadi perhatikan dengan baik detail-detail berikut, dan anda pasti akan terlihat sempurna.

Hindari 5 Kesalahan Memakai Makeup Berikut Ini..., Anda Pasti Akan Terlihat Lebih Menawan!

1. Tidak Menerapkan Foundation Hingga Leher

kesalahan wanita saat memakai foundation
Salah satu kesalahan berdandan yang paling umum dari wanita adalah ketika menerapkan foundation, seringkali mereka hanya menerapkannya pada bagian wajah saja.

Perhatikan!

Kecuali anda memang memakai kerah tinggi, maka anda jangan hanya menerapkan foundation pada wajah saja - karena ini akan membuat leher anda terlihat belang (lebih gelap atau lebih terang dari wajah), yang mana ini sama sekali tidak seksi.

Karena itu, gunakan foundation hingga ke leher anda, dan oleskan pula pada belahan dada anda, ini untuk memastikan tampilan anda benar-benar sempurna.

2. Memakai Warna Foundation Yang Salah

Memilih foundation yang salah adalah satu lagi kesalahan umum dalam berdandan yang harus dihindari - karena foundation seharusnya memang membaur merata dengan kulit anda.

Saat membeli foundation, coba uji warnanya dengan cara mengoleskannya di sepanjang garis rahang atau dahi anda, dan pastikan foundation tidak terlihat jelas setelah diratakan ke kulit.

Fungsi foundation adalah untuk meratakan warna kulit, bukan untuk menutupinya sebagai masker. Jika foundation yang dicoba sangat terlihat pada kulit anda, maka itu bukanlah warna atau tekstur yang tepat untuk warna kulit anda.


3. Memakai Wewangian Yang Bertumpuk

Semua orang suka wangi, tapi terlalu banyak aroma atau pencampuran aroma yang berbeda dapat menyebabkan bencana. Wewangian yang terlalu tajam bisa membuat orang-orang di sekitar anda menjadi jengkel. Dan menerapkan lebih dari satu wewangian pada saat bersamaan adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita.

Tetapkan satu aroma saja untuk satu waktu yang sama, karena kebanyakan wewangian memang tidak menciptakan campuran yang enak bila dikombinasikan dengan aroma lain. Jika anda ingin wewangian anda dapat bertahan lebih lama, maka gunakan produk tambahan dari aroma sejenis seperti pada sabun mandi dan body lotion.

4. Tidak Menonjolkan Bentuk Mata Yang Terbaik

Perhatikan ini!

Makeup dapat menegaskan, meningkatkan, dan membuat mata anda terlihat lebih menarik tergantung dari fitur wajah yang ingin anda tampilkan. Berbagai gaya riasan mata dan teknik pengaplikasiannya membuat wanita dapat menonjolkan setiap detail yang dibutuhkan dari bentuk mata mereka.

Ada beberapa bentuk mata yang memerlukan trik makeup berbeda untuk membuatnya dapat terlihat indah dan mempesona. Pelajari bagaimana cara menerapkan riasan mata untuk bentuk mata anda, dan anda pasti akan terlihat jauh lebih luar biasa.

kesalahan wanita saat merias mata

Dan ini adalah yang paling penting:

5. Tidak Melakukan Eksfoliasi


Eksfoliasi sangat penting untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan sisa riasan yang mungkin dapat membuat kulit anda terlihat kusam dan tak bernyawa.

Lakukan eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit anda seminggu sekali, dan jangan lupa menutrisinya dengan pelembab untuk meningkatkan regenerasi sel kulit serta menjaganya tetap halus dan lembut.

Lebih banyak tentang: Cara Merawat Kulit Tubuh Anda

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »