Tren Kecantikan Teraneh Sepanjang 2014

06.00
Setiap musim pasti memiliki beberapa tren kecantikan yang sepertinya terlalu jauh keluar dari batas kewajaran gaya mode yang sedang “IN” di tengah masyarakat. Tidak jarang atau mungkin mayoritas dari tren-tren yang diciptakan tersebut akhirnya masuk dalam kategori tren kecantikan terburuk yang pernah ada, baik karena memang terlihat tidak menarik maupun karena memang terlihat benar-benar “buruk”. Silahkan anda pilih diantara beberapa tren kecantikan paling aneh tahun 2014 ini, mungkin ada yang cukup pantas untuk anda coba atau harus dihindari sama sekali.




Mulai dari tren makeup dan rambut, hingga seni kuku dan media sosial terbaru di Asia yang cukup fenomenal, lihatlah tren kecantikan yang benar-benar aneh berikut ini, yang beberapa diantaranya mungkin akan anda lihat ditiru oleh beberapa orang tidak lama lagi.

1. The Finger-Trap Test (Uji Perangkap Jari)

Weibo, jejaring sosial terbesar di China, membantu menyebarkan tes perangkap jari ini, yang mereka sebut "metode identifikasi kecantikan dan kejelekan". Tren baru yang konyol ini menyarankan anda untuk mengetahui apakah anda cantik atau jelek dengan cara menyentuhkan jari telunjuk anda ke ujung hidung anda.

Pada saat yang bersamaan, sentuh dagu dengan tangan anda. Jika bibir anda dapat menyentuh jari anda, maka menurut test tersebut anda termasuk orang yang cantik atau tampan. Fenomena media sosial ini telah ditertawakan oleh banyak orang, karena bahkan Victoria Beckham sepertinya gagal, sementara suaminya David Beckham berhasil melewatinya.

21 Hari Mencari Jodoh 486x60

2. Bindis

bindis salah satu tren kecantikan teraneh 2014

Aksesoris dahi tradisional Hindu ini pastinya merupakan salah satu tren kecantikan yang aneh pada tahun 2014. Dan Selena Gomez tampaknya menjadi salah satu penggemar terbesarnya. Dia mengenakan bindi di MTV Movie Awards, dan menjadikan perhiasan dahi tersebut sebagai bagian dari penampilan Coachella 2014-nya. Jika anda khawatir dikatakan merebut budaya orang lain, maka sebaiknya jangan pernah mencobanya.

3. Knots Rambut

hair knot: tren kecantikan teraneh 2014

Terinspirasi dari Miley Cyrus, knot rambut semakin mewabah di kalangan gadis remaja, namun jika anda berusia lebih dari 14 th, anda lebih baik mengabaikan tren ini. Lagipula ini bukan hal yang baru. Sebelum Miley, Gwen Stefani sudah pernah mencobanya, tetapi mereka berdua tetap sesuai aturan dengan memakai gaya “knot tradisional Bantu” yang memang diciptakan untuk tekstur rambut afro. Sama seperti bindis, ini mungkin dapat menjadi isu sesitif budaya, jadi sebaiknya hindari untuk mencobanya.

4. Eyeliner Dua Warna

eyeliner 2 warna: tren kecantikan teraneh 2014

Salah satu tren kecantikan aneh pada tahun 2014 yang pertama kali diperlihatkan di ajang Fashion Week, eyeliner dua warna (satu warna untuk kelopak mata bagian atas, dan warna kontras untuk kelopak mata bagian bawah), mungkin tampak uber-trendi, tapi sepertinya tidak pantas untuk digunakan sehari-hari. Kombinasi berani warna biru dan kuning yang dibuat oleh MAC Cosmetics diaplikasikan oleh Kabuki (makeup artist) untuk peragaan busana dari “The Blonds collection” tampaknya terlalu terang bagi kebanyakan wanita. Namun anda dapat bebas untuk berkreasi sendiri menciptakan paduan kontras yang tidak terlalu norak.

5. Kuku Stiletto

kuku stiletto: tren kecantikan teraneh 2014

Ada sedikit ruang untuk berimprovisasi jika sudah menyentuh bentuk kuku, dan tren ini adalah salah satu yang benar-benar harus anda hindari. Membentuk kuku menyerupai cakar bukan hanya terlihat tidak menarik, namun model kuku stiletto juga sangat tidak praktis.

6. Cat Lateks sebagai Eye Shadow

eyeshadow cat lateks: tren kecantikan teraneh 2014

Pertama kali terlihat di catwalk dalam peragaan koleksi Dior di ajang Fashion Week, tampilan cat lateks yang diciptakan oleh makeup artist Pat McGrath ini cukup menarik. Diterapkan pada kelopak mata bagian atas, kemudian ditutup dengan glitter, tampilan cat lateks ini pastinya adalah salah satu tren kecantikan aneh terlucu (dalam artian baik) di tahun 2014 ini. Dan yang lebih menariknya lagi, anda hanya tinggal menarik (melepasnya) saat sudah selesai.

7. Busur Rambut

gaya busur rambut: tren kecantikan teraneh 2014

Membuat busur tipis dengan pita keren adalah cara yang tepat untuk mengikuti tren ini. Ukuran busur yang kebesaran dan terlihat menonjol di rambut anda adalah cara yang kurang tepat. Busur rambut seharusnya tetap eksklusif hanya untuk gaya gadis yang masih remaja, tetapi jika anda ingin mencobanya, maka pastikan tetap tipis.

8. French Tip Nail Art (Seni Tip Nail Perancis)

french tip nail art: tren kecantikan teraneh 2014

Menghiasi manikur tip klasik Perancis adalah salah satu tren kecantikan yang aneh pada tahun 2014 ini. Tampilan klasik sendiri mungkin sudah tampak membosankan, dan memakaikan kristal atau hiasan tidak membuatnya menjadi lebih baik. Jika anda memiliki minat pada seni kuku, anda lebih baik mengikuti ikon tren terbaru. Tetap pilih sesuatu yang sederhana seperti pop art, dan bukan Mona Lisa.

9. Alis Kartun

alis kartun: tren kecantikan teraneh 2014

Alis yang penuh dan alami masih menjadi tren yang hot, tapi menghitamkan alis anda sampai ke titik dimana mereka terlihat seperti digambar adalah ide yang benar-benar buruk. Jika anda menyukai alis yang tebal, jangan gunakan pensil alis terlalu tebal, karena anda tentu tidak ingin terlihat seperti tokoh kartun.

Baca juga:

Kesalahan Kecantikan Umum Yang Harus Dihindari

Selebriti Dengan Tubuh Terburuk Di Pantai



Bantu saya untuk membagikan artikel diatas karena pasti cukup menarik untuk orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
First