Cara Agar Terlihat Lebih Tua Dengan Makeup

23.13
Meskipun kebanyakan wanita menggunakan make-up untuk membuat mereka terlihat lebih muda, namun ada sekelompok wanita yang ingin terlihat lebih tua dengan menggunakan makeup, atau setidaknya sesuai dengan usia mereka yang sebenarnya. Untuk itu Tips Magz Indonesia telah mengumpulkan beberapa tips yang dapat membantu anda untuk terlihat lebih tua dengan menggunakan bantuan makeup.

Sebuah fakta yang telah diketahui oleh semua orang, bahwa makeup diciptakan untuk membantu mengubah penampilan seseorang, sehingga setiap orang bisa mendapatkan penampilan terbaik yang sesuai dengan diri mereka.

panduan makeup agar dapat terlihat lebih tua


Baca pula:
Mau Terlihat Cantik Walau Tanpa Makeup?
Tips Dan Trik Makeup Yang Bermanfaat

Para wanita telah berusaha untuk mendapatkan penampilan yang berbeda menggunakan bantuan make-up, beberapa wanita ingin terlihat lebih muda sementara beberapa wanita lainnya butuh untuk terlihat sedikit lebih tua. Hal inilah yang kemudian mengarah pada pengembangan teknik makeup yang berbeda, tujuannya jelas untuk membantu menciptakan hasil yang berbeda sesuai kebutuhan.

Wanita yang terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya biasanya menggunakan make-up karena ingin agar mereka dapat terlihat lebih tua dan lebih berkelas (anggun), sehingga mereka perlu belajar bagaimana cara menggunakan makeup untuk bisa terlihat lebih dewasa.

Perasaan tidak puas dengan penampilan diri sendiri bisa memberikan dampak negatif terhadap kepercayaan diri dan kebanggan diri anda, dan ini tentu adalah hal yang pastinya harus anda hindari. Rasa percaya diri dan puas dengan kulit anda sendiri bisa berkontribusi besar terhadap cara orang lain memandang anda, jadi jika makeup dapat membantu anda merasa lebih percaya diri, mengapa tidak menggunakannya?

Namun karena kesalahan menerapkan makeup dapat membuat penampilan menjadi terlihat tidak wajar dan kurang menyenangkan, maka anda perlu untuk belajar bagaimana cara menggunakan make up yang tepat bagi diri anda. Untuk memastikan itu semua, saya telah mengumpulkan semua langkah yang paling penting untuk anda...

Bagaimana Cara Terlihat Lebih Dewasa dengan bantuan Make Up?

1. Gunakan Concealer

Tutupi jerawat dengan menggunakan concealer, karena jerawat biasanya dikaitkan dengan remaja, meskipun orang dewasa juga bisa mengalami masalah kulit ini. Anda dapat menemukan concealer dengan warna yang berbeda untuk membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit tersebut, jadi pilihlah merek yang paling cocok untuk anda. Concealer akan membantu memberikan cakupan tambahan yang tidak bisa didapatkan hanya dengan memakai foundation saja, jadi jangan ragu untuk menggunakan concealer.


2. Pilih Foundation Yang Tepat

Pilih foundation yang paling sesuai dengan warna kulit anda, dan gunakan jari anda, spon foundation atau sikat foundation untuk menerapkannya secara merata. Ini akan membuat kulit terlihat sempurna dan akan bertindak sebagai ‘kanvas’ yang sempurna untuk penampilan yang anda inginkan.

3. Perhatikan Riasan Mata

riasan smokey eye untuk menonjolkan mata
Memilih jenis riasan mata yang tepat adalah suatu keharusan karena ini merupakan langkah yang biasanya anda mudah sekali melakukan kesalahan.

Pemilihan warna eyeshadow harus disesuaikan dengan warna kulit, acara dan waktunya. Makeup untuk siang hari harus lebih ringan dan tidak setebal riasan untuk malam hari, jadi jika anda memilih makeup untuk siang hari, gunakan warna eyeshadow yang netral seperti krem atau coklat.

Berbeda dengan acara malam hari, anda bisa memilih warna yang lebih gelap, bahkan riasan mata ‘smokey eye’, karena pada malam hari pencahayaan cenderung lebih halus, sehingga warna gelap akan membantu memberikan definisi lebih bagi mata anda.

Jangan lupa untuk membentuk garis halus pada mata anda menggunakan eyeliner, gunakan sedekat mungkin dengan garis bulu mata anda. Anda dapat menggunakan eyeliner warna coklat atau hitam, tergantung pada selera pribadi dan warna makeup yang akan digunakan.

Bentuk alis anda dengan tepat, karena ini akan membantu membuat bentuk mata anda terlihat lebih baik. Bentuk alis sangatlah penting, karena itu jangan ragu untuk menggunakan eyeliner atau bahkan eyeshadow.

Maskara adalah suatu keharusan jika anda mengenakan eyeshadow, karena ini akan membantu membuat mata anda menonjol dan terlihat luar biasa. Lapisi bulu mata atas dan bawah untuk mendapatkan efek yang terbaik. Gunakan maskara warna cokelat gelap atau hitam, tergantung pada riasan wajah yang digunakan dan juga warna rambut.

4. Pentingnya Blush On

tonjolkan bentuk tulang pipi dengan blush on
Jangan melupakan penggunaan blush, karena mendefinisikan tulang pipi akan membantu menegaskan struktur tulang anda, hasil akhirnya adalah untuk memberikan anda penampilan yang lebih dewasa. Jangan gunakan warna-warna yang berani, tapi pilihlah warna-warna yang lebih natural seperti warna peach atau cokelat kulit.

5. Pemilihan Lipstik

Warna lipstik juga memainkan peran yang sangat penting dalam tampilan makeup anda, untuk memastikan anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan, pilihlah warna-warna lipstik yang lebih netral. Karena menggunakan warna lipstik yang gelap justru akan membuat anda terlihat memaksakan untuk membuat diri anda tampak lebih tua, dan tentunya anda tidak menginginkan hal ini.

Jadi walaupun anda ingin makeup dapat membantu penampilan anda untuk terlihat lebih dewasa, anda tetap harus terlihat se-alami mungkin dan tidak berlebihan.

Bantu saya untuk membagikan artikel diatas karena pasti akan bermanfaat bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »