Bagaimana Cara Mudah Memikat Pria & Membuatnya Ingin Cepat Berkomitmen?

Lihat selengkapnya >>

Cara Merawat Kulit Tubuh: Panduan Terlengkap

03.41
Panduan ini akan memberi penjelasan terlengkap kepada anda mengenai bagaimana cara merawat kulit tubuh secara utuh, hingga ke tempat-tempat yang biasanya paling diabaikan – mulai dari lengan belakang hingga bagian tumit yang biasanya pecah-pecah.

Walaupun anda sangat memperhatikan perawatan kulit tubuh, namun biasanya ada saja bagian (satu atau dua) yang terabaikan. Apalagi jika anda terobsesi dengan setiap kerut kecil yang muncul di bagian dahi, pastinya anda tidak akan punya banyak waktu untuk memperhatikan kulit lutut anda yang kering.

panduan cara merawat kulit tubuh terlengkap



Baca juga:
Padahal bagian-bagian kulit tubuh yang sering terlupakan tersebut juga sangat penting, lebih dari yang anda sadari – dan itu bukan hanya tentang bagaimana untuk terlihat cantik. Kulit anda adalah organ terbesar dari tubuh yang merupakan garis pertahanan pertama terhadap penyakit dan infeksi.

Memfokuskan diri pada kulit wajah anda agar selalu terlihat awet muda memang penting, namun memberikan waktu lima menit sehari untuk bagian tubuh lainnya bisa membuat perbedaan yang besar.

Lagipula anda tentu tidak ingin mengabaikan sebuah bintik kecil di kulit jika itu ternyata adalah tanda awal dari kanker kulit melanoma.

Jadi lengkapi diri anda dengan tabir surya, serum, dan lotion – lihat bagaimana panduan cara merawat kulit tubuh yang kering agar menjadi lebih bersih, putih dan mulus dari Tips Magz Indonesia kali ini akan membuat anda berpikir ulang tentang cara pemanfaatan produk-produk perawatan kulit tersebut.

6 Panduan Merawat Kulit Tubuh Agar Selalu Cantik Sempurna

1. Gunakan Produk Anti-Aging pada Kulit Leher dan Dada

Pemakaian produk anti-aging tidak harus terhenti pada bagian rahang anda. Leslie Baumann, MD. – seorang dokter kulit terkenal, menyarankan penggunaaan produk perawatan kulit yang biasa anda pakai bukan hanya pada wajah saja, namun juga pada kulit leher dan dada.

Ini akan menjadi kebiasaan yang baik dimana anda akan membersihkan dan melembabkan area-area tersebut secara bersamaan. Dan karena kulit leher lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit wajah anda, maka kulit leher lebih rentan terhadap hilangnya volume dan menjadi kendur.

Karena itu, jika memang sudah dirasa perlu, anda harus melakukan langkah ekstra dengan menggunakan krim khusus yang memang dirancang untuk bagian leher (biasanya mengandung bahan peptida).

2. Atasi Hiperpigmentasi pada Kulit Tangan

Jika kulit tangan anda memiliki bintik-bintik (bercak) gelap, itu mungkin tanda dari kulit terhadap usia anda yang semakin bertambah (biasanya lebih sering terlihat pada mereka yang berkulit putih).

Untuk mengatasi hiperpigmentasi ini, seorang dokter kulit di New York bernama Marina Peredo, MD, menyarankan anda untuk mencari produk yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA). Supaya bintik-bintik (flek) baru tidak muncul lagi atau untuk mencegah yang sudah ada agar tidak menjadi lebih parah, gunakan tabir surya pada kulit tangan anda setiap hari.

Carilah krim atau lotion tangan yang mengandung SPF 30 atau diatasnya.



3. Cegah Kulit Siku menjadi Kering, Pecah-Pecah, dan Kapalan

Siku adalah bagian tubuh yang paling mudah dilupakan, sehingga tidak heran jika kulit pada area tersebut cenderung kering – bahkan hingga kapalan.

Walaupun bukan bagian tercantik dari tubuh, namun seperti tumit anda, kulit siku mudah kering dan pecah-pecah. Karena itu anda harus menjaga kelembabannya dengan baik.

Jika kulit siku anda benar-benar tidak indah, maka setelah anda mengeringkan tubuh dengan handuk sehabis mandi, berikan beberapa tetes minyak alami vitamin E, minyak almond, ataupun minyak zaitun di bagian siku anda. Usapkan dengan merata, lalu setelah itu pakai body lotion untuk mengunci kelembabannya.

cara merawat kulit kaki secara sempurna

4. Jaga Kulit Lengan Bagian Belakang Tetap Mulus

Jika anda rentan terhadap benjolan-benjolan merah kecil di bagian lengan belakang anda (namun bukan suatu kondisi medis yang disebut dengan keratosis pilaris), maka anda bisa melakukan sesuatu terhadapnya.

Pilih body lotion yang mengandung asam laktat – yang secara kimia dapat mengelupaskan kulit, ini disarankan oleh seorang ahli kulit bernama Zein Obagi, MD. Untuk mencegah masalah tersebut muncul kembali, anda harus rutin menggunakan lotion tersebut setiap hari. Dan hasilnya juga akan sepadan dengan usaha anda.

5. Jaga Kelembaban pada Kulit Kaki

Bagi anda yang rutin mencukur bulu kaki, hal tersebut mungkin sebuah hal yang baik, karena secara tanpa disadari anda telah melakukan pengelupasan pada kulit kaki. Namun ini juga tergantung dengan apa anda mencukur bulu kaki, karena bisa jadi anda justru membuat kulit kaki menjadi kering.

Untuk mengatasinya, setelah anda selesai mandi, keringkan kaki dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk, lalu segera oleskan body lotion secara merata untuk menjaga kelembabannya. Fokuskan pada bagian lutut anda jika memang area tersebut bermasalah.




6. Cara Mengelupaskan Sel Kulit Mati pada Telapak Kaki

Selain dengan melakukan pedikur yang hanya sesekali, mayoritas dari kita hampir selalu mengabaikan bagian telapak kaki. Untungnya, ada perawatan mingguan di rumah (bisa dilakukan sendiri) yang dapat mengatasi masalah pada kulit telapak kaki dengan cepat.

Carilah lotion khusus untuk kaki yang mengandung alpha hydroxy acid, asam laktat, atau urea – dimana semua itu dapat mengelupaskan sel kulit mati dengan sangat baik. Biarkan selama setidaknya 10 menit agar lotion terserap sempurna, lalu gosok telapak kaki anda dengan washlap hangat atau batu apung (gosok).

Jika anda rutin melakukan semua cara perawatan kulit tubuh diatas, baik itu yang secara alami ataupun dengan produk-produk yang memang aman dan direkomendasikan, maka impian anda untuk memiliki kulit tubuh yang lebih putih, bersih, halus, dan mulus hanya tinggal menghitung hari saja. Selamat mencoba!

Bantu saya untuk membagikan artikel diatas agar semakin banyak orang yang mengetahuinya, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
bibi
AUTHOR
10.06 delete

selain menggunakan minyak zaitun, bibi biasanya mengonsumsi madu. madu dipercaya mampu membuat kulit jd lembab loh

Balas
avatar