Cara Membuat Kulit Hitam Tampak Lebih Bercahaya Dengan Makeup

14.47
Untuk membuat kulit hitam anda bisa terlihat bercahaya dengan bantuan makeup, maka yang harus anda lakukan hanyalah dengan menerapkan beberapa tips dan ritual berikut ini.

Ada berbagai trik yang dapat membuat anda terlihat lebih mempesona, terutama jika anda ingin mencoba trend makeup dewy terbaru berikut ini.

Lihat: Video: Tutorial makeup untuk kulit hitam

Apa yang akan dijelaskan nanti akan sangat membantu anda dalam mencocokkan tampilan dan tekstur terbaik untuk warna dan jenis kulit anda.

Kali ini anda bisa mengabaikan tren kulit matte, namun anda tetap dapat menerapkan salah satunya yang memang cocok dan bisa membuat anda terlihat menonjol diantara keramaian.


Dalam rangka persiapan untuk mendapatkan hasil makeup terbaik yang akan membuat anda terlihat mempesona, maka sangat penting sekali untuk menangani kulit anda dengan hati-hati.

Perawatan kulit yang baik dengan mengutamakan kelembaban serta pengelupasan kulit yang teratur akan memberikan kanvas yang sempurna untuk makeup.

Selain itu, penting untuk mencurahkan lebih banyak waktu dalam memilih tekstur dan warna yang dapat melengkapi, dimana ini akan semakin menekankan keindahan dari kulit anda.

Tampilan kulit yang bercahaya sudah pasti akan menjadi tren, jadi mengapa anda tidak mencobanya serta membuatnya lebih memukau dengan sedikit sentuhan artistik. Banggakan diri anda dengan membuat kulit hitam anda tampak berkilau dan terlihat halus mulus dengan bantuan make up.

Pilihan Makeup Untuk Kulit Hitam

Emas dan Perunggu

tips make up untuk kulit hitam

Memakai shading dengan warna yang paling terkini sesuai dengan warna kulit adalah kuncinya.

Karena itu, pastikan skim anda sesuai dengan tren makeup terbaru yang muncul di masyarakat, namun pastikan juga itu dapat membuat anda merasa nyaman dan cocok di kulit.

Memakai shading warna metalik seperti perunggu dan emas sangat sempurna diadaptasikan pada kulit hitam. Karena itu banyak penata rias profesional yang menyarankan untuk selalu memiliki warna-warna tersebut setiap saat, sehingga dapat digunakan kapan saja saat diperlukan.

Selain itu, warna berkilauan ini akan tetap terlihat sangat baik ketika anda menambahkan bronzers, eye shadow, dan bahkan blush.

Tambah koleksi makeup anda dengan produk-produk tersebut, namun pastikan anda menerapkan secukupnya dan bukan untuk menutupi seluruh wajah anda sekaligus. Tandai area yang harus ditonjolkan dan aplikasikan warna emas atau perunggu dengan baik di area tersebut.

Untuk kasus pemakaian bronzers, yang harus anda lakukan adalah dengan menggunakan kuas make up dan menerapkannya pada tulang pipi dan kepala dengan sapuan ke arah atas, ini untuk membuat wajah anda terlihat lebih panjang.

Jika anda ingin memilih eye shadow dengan nada yang sama, maka terapkan pada kelopak mata dan lengkapi riasan anda dengan warna lebih terang pada lipatan serta sudut dalam kelopak mata anda.


Buat Kulit Hitam-mu Semakin Memukau Dengan Warna Ini

Peach

buat kulit hitam lebih bercahaya dengan warna peach

Bibir dan pipi yang “Peachy” (buah persik/berwarna seperti buah persik) adalah salah satu tren makeup terbaru dan paling digemari.

Kulit hitam cocok dengan warna dasar dan akan terlihat memukau saat diberikan highlight  shading dengan warna ini. Terapkan pada bibir jika anda ingin memberi daya tarik “kissable” di area ini.

Pilihlah dari warna yang paling gelap, pastel, hingga yang tidak terlalu mengkilap. Semakin hitam warna kulit, maka semakin gelap pula warna peach dari make up yang harus dipakai, ini untuk memberikan efek alami dari makeup anda.

Untuk kesan kontras, maka lakukan dengan cara terbalik.

Pipi juga akan terlihat sempurna jika ditekankan dengan bantuan blush peachy. Pastikan anda tidak menerapkannya di area bawah pipi anda. Sebaliknya, gunakan pada tulang pipi dan lanjutkan ke atas menuju garis rambut dan meneruskannya sesuai keinginan anda.

Gunakan tekstur yang tepat dalam kasus tekstur krim kulit sensitif, dimana kulit berminyak akan tampil memukau dengan blush yang berupa cairan. Cocokkan itu baik dengan jenis kulit maupun tingkat nuansa gelap pada kulit.

Warna Ini Juga Sama Baiknya Jika Diterapkan Pada Kulit Hitam Dengan Benar

Pink (Merah Jambu)

kulit hitam lebih cerah dengan makeup warna pink

Salah satu kontroversi yang paling sering diperdebatkan adalah panduan make up yang mengacu pada penggunaan warna peachy dan merah jambu untuk menonjolkan warna kulit hitam.

Memang beberapa orang tidak cukup percaya diri untuk bereksperimen dengan kedua warna tersebut, dan memilih hanya menggunakan warna peachy. Namun ini adalah konsep yang salah, karena para  pakar makeup profesional mengklaim jika warna merah muda juga bisa sama hebatnya bila diterapkan dengan benar.

Yang harus anda lakukan adalah memperhatikan warna dasarnya, karena itu pilih warna merah muda yang memiliki warna emas atau berkilau jika anda memiliki warna kulit coklat muda.

Mereka yang memiliki kulit hitam yang termasuk kelompok warna dingin harus mencari merah muda yang cenderung ke arah ungu atau biru. Gunakan pilihan warna ini ketika anda ingin membeli produk blush on, eye shadow, lip gloss, maupun lipstik. Cara menggunakannya adalah sama seperti ketika anda menerapkan warna peachy untuk mendapatkan efek yang luar biasa.

Bantu bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »