Krim Pemutih Wajah: Kenali Yang Aman dan Berbahaya!

10.00
Ini adalah hal penting yang harus anda perhatikan! Tidak semua krim pemutih wajah yang anda temui di pasaran itu aman untuk digunakan. Bahkan menurut BPOM, mayoritas dari berbagai produk whitening cream yang dijual justru sangat berbahaya karena mengandung merkuri (sejenis logam berat yang dapat menyebabkan kematian), khususnya yang dijual secara online.

krim pemutih wajah yang aman dan terbaik



Baca juga:
Metode Ini Membantu Anda Merawat Wajah
Siapa Lagi Yang Ingin Terlihat Cantik Tanpa Makeup?
Memang memiliki kulit wajah yang bersih, putih / cerah, dan halus adalah impian seluruh wanita yang sangat peduli dengan kecantikannya. Namun anda juga harus pintar untuk memilih produk krim pemutih yang tidak saja dapat membantu memutihkan kulit wajah dengan cepat, namun juga aman bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan semua informasi penting yang wajib untuk anda ketahui agar tidak salah pilih dan membeli krim pemutih wajah berbahaya.

Bahaya Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Sesuai Standar

Semua cream pemutih wajah yang diketahui sangat berbahaya memiliki satu kesamaan, yaitu mengandung jumlah merkuri yang sangat jauh diatas batas kewajaran yang telah ditentukan. Dan hal ini tidak boleh anda abaikan begitu saja, karena dampaknya sangatlah mengerikan.

Beberapa kondisi yang mungkin anda alami adalah mulai dari pusing, kulit menjadi rusak (saat berhenti memakai), janin meninggal dalam kandungan, bayi lahir cacat, kanker, hingga gagal jantung dan kematian. Apakah semua resiko itu anda anggap sepadan?

Lalu bagaimana cara mengetahui ciri-ciri dari produk krim pemutih kulit wajah yang berbahaya?

1. Tidak Terdapat Izin BPOM atau Lembaga Terkait

Jangan pernah membeli produk pemutih kulit atau produk kecantikan lainnya yang tidak menyertakan izin dari BPOM atau lembaga terkait dalam kemasannya. Tidak peduli dengan alasan yang disampaikan oleh para penjualnya, karena saya bisa memastikan jika itu semua bohong.

Tidak ada itu namanya krim pemutih wajah racikan dokter, atau racikan apoteker, atau racikan siapapun. Bagi anda yang belum paham, dokter tidak akan sembarangan dalam meracik sebuah krim wajah dan menjualnya secara masal. Setiap krim kulit yang diracik oleh dokter pasti khusus dan berbeda, ini disesuaikan dengan kondisi kulit dari masing-masing pasien.

2. Memiliki Bau Menyengat

Produsen krim wajah berbahaya biasanya akan menyamarkan bau logam dengan menambahkan wewangian yang ber-aroma tajam. Jika tidak, maka anda dapat mencium bau logam pada krim pemutih tersebut.

3. Memiliki Warna Yang Mengkilap

Krim pemutih abal-abal biasanya dimasukkan dalam wadah jar dan memiliki warna kuning atau putih yang terlihat mengkilap.

4. Tidak Tercampur Secara Merata

Jika anda perhatikan dengan seksama, biasanya krim pemutih berbahaya tidak dapat tercampur secara merata antara bagian yang berminyak dan bagian yang padat.




5. Terasa Lengket, Panas, dan Perih Saat Dipakai

Saat anda memakai krim pemutih wajah yang abal-abal ini, anda akan merasakan jika krim tersebut terasa lengket, dan reaksi setelahnya – kulit akan terasa agak panas dan perih. Pedagang biasanya akan berkilah jika itu reaksi wajar, namun itu sebenarnya tanda bahwa kulit anda menolak apa yang yang dioleskan kepadanya.

krim pemutih wajah berbahaya yang dijual kiloan
Cream Pemutih Wajah dijual tidak lebih dari 10ribu/kg

6. Hasil Sangat Cepat dan Putihnya Tidak Alami

Jika hanya dalam hitungan hari (3 - 4 hari) kulit anda sudah berubah menjadi putih, maka itu sinyal bahwa krim wajah anda mengandung merkuri. Selain itu, warna putih atau cerah yang anda dapatkan juga tampak tidak alami (pucat).  Lihat warna kulit tubuh anda, seperti itulah warna kulit wajah yang seharusnya anda dapatkan!

7. Membuat Efek Ketergantungan

Saat anda berhenti menggunakan krim tersebut, maka kulit anda akan langsung terlihat gelap hanya dalam hitungan hari. Hal inilah yang membuat anda menjadi ketergantungan dengan krim wajah tersebut, dan semakin banyak menumpukkan racun pada kulit wajah anda.

Berikut ini beberapa daftar cream pemutih wajah berbahaya (seperti dimuat di antie.info):
  • Cream Super Whitening
  • Krim a-DHA
  • Super Whitening Cream
  • Krim Algae
  • Krim Anti Jerawat
  • Krim Dokter Racikan
  • Krim Muka Resep Dokter
  • Krim Baby Face
  • Krim Racikan Dokter
  • Krim Berlian
  • Krim Natural 99
  • Krim Syahrini Baby Pink
  • Krim Tabita
  • Krim Pemutih Lovely
  • Krim Walet
  • Krim Siang Pemutih Wajah
  • Krim Malam Pemutih Wajah

cream pemutih wajah berbahaya setelah dikemas
Setelah dikemas seperti ini dijual dengan harga Mahal

Pertanyaannya kemudian, adakah produk cream pemutih wajah yang aman? Jawabannya, tentu saja ada.

Di bawah ini saya akan memberikan daftar 10 produk pemutih wajah yang dianggap terbaik dan pastinya aman untuk digunakan.



Cream Pemutih Wajah Yang Aman dan Terbaik

Terlepas dari apapun motivasi anda mencari produk krim pemutih wajah, apakah untuk menyamarkan noda gelap, bintik-bintik pada kulit, atau memang hanya untuk mencerahkan atau memutihkan kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari. Pastikan anda selalu memilih krim wajah yang memiliki kriteria seperti ini:
  • Produk terdaftar di BPOM, ini juga termasuk untuk produk impor sekalipun
  • Nama produsen, importir, ataupun distributor resmi tertulis dengan jelas dalam kemasan
  • Terakhir, saat anda mengecek no.registrasi POM yang tertulis di kemasan (cek di http://www.pom.go.id/webreg/), maka nama produk yang sesuai akan muncul.

Jika ke-3 kriteria tadi sudah sesuai semua, maka anda boleh merasa aman untuk membeli dan memakainya.

Dan berikut ini daftar nama-nama produk cream pemutih wajah yang terdaftar di BPOM dan dianggap terbaik:

Masing-masing produk pemutih wajah diatas memiliki spesifikasi yang agak berbeda walaupun secara umum fungsinya sama. Jadi pilihlah yang paling sesuai dengan kondisi dan tipe kulit anda!

Semoga artikel kali ini dapat membantu anda agar tidak salah lagi dalam memilih krim pemutih wajah yang aman, tentunya juga dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan. Silahkan tulis di kolom komentar jika memiliki pertanyaan ataupun tanggapan, saya akan menjawabnya.

Bantu wanita lainnya untuk mengetahui informasi di atas...  share artikel ini, Trims...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

14 komentar

Tulis komentar
Leni
AUTHOR
00.51 delete

Saya sangat sependapat dengan artikel ini, dalam memilih cream pemutih wajah pastikan tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit, terutama mercury. Bahan mercury menurut dokter merupakan zat logam yang DILARANG untuk dipakai memutihkan kulit / wajah. Karena dapat masuk kedalam pembuluh darah yang dapat menimbulkan kerusakan ginjal, mengendap di rahim (penyebab Kegagalan janin), kerusakan struktur kulit (kulit merah, tipis, berjerawat flek hitam menetap).
Referensi : http://www.drmaharaniprima.com

Balas
avatar
pradita
AUTHOR
21.22 delete

Kalau krim selebritis itu bahaya engga? Atau ada merkurinya juga?

Balas
avatar
Sandra Japa
AUTHOR
07.43 delete

Klo mengandung merkuri atau nggak, saya kurang tau sist, tp klo masalah keamanannya, tinggal lihat aja ada no.reg POM-nya atau nggak.

Produk kosmetik dan kecantikan apapun yg tdk terdaftar di BPOM wajib untuk dicurigai.

Balas
avatar
Kezia
AUTHOR
12.07 delete

Yup betul kata mbak Sandra, untuk mengetahui secara langsung kandungan produk pastinya sangat ribet. Oleh karena itu sebaiknya di cek di BPOM aja, bisa dicek berdasarkan merek, nomor notifikasi, atau jenis produk. Tapi untuk lebih mudah sebaiknya cari berdasarkan merek.
Sudah seharusnya wanita Indonesia menjadi pengguna yang pintar, gunakanlah Cream pencerah wajah yang benar-benar sudah terdaftar di BPOM agar aman dan tidak membahayakan kesehatan.

Balas
avatar
20.36 delete

Memilih cream pemutih wajah yang aman sebenarnya tidak sulit jika tau bagaimana cara menceknya disitus resmi bpom. Tinggal masukakan nama produk lalu cari maka informasi produk akan muncul jika produk tersebut telah terdaftar. Dan produk yang sudah terdaftar di BPOM bisa dipastikan aman karena sudah melalui uji klinis untuk memastikan tidak mengandung zat berbahaya.

Balas
avatar
19.39 delete

Ih dari kemasannya aja serem banget ya, kyak kiload gitu modelnya. Sebaiknya mending cek produk terlebih dahulu disitus resmi BPOM agar aman digunakan, intinya cream pemutih wajah yang aman adalah yang sudah terdaftar BPOM.

Balas
avatar
celoly
AUTHOR
21.53 delete

Bagaimana dengan cosmetic merk JAFRA ?

Balas
avatar
Sandra Japa
AUTHOR
15.22 delete

Nanti klo sempat saya buatkan reviewnya ya Sist...

Balas
avatar
06.04 delete

klo fdp herbal( Magic glosy ) aman gx y??? tp qw cek udah terdaftar di POM..

Balas
avatar
Sandra Japa
AUTHOR
12.47 delete

Sesuai kriteria di atas, selama udah terdaftar di BPOM pada dasarnya pasti aman untuk digunakan. Hanya perlu disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit aja.

Balas
avatar
Dina Agustina
AUTHOR
23.42 delete

Bagaimana jika produk yang dipakai sudah terdaftar di BPOM tetapi terasa panas dan perih saat dipakai? Apa ini berbahaya?

Balas
avatar
Sandra Japa
AUTHOR
19.48 delete

Mbak Dina punya tipe kulit sensitif ya? Produk yg terdaftar di BPOM saja tidak cukup, kita juga tetap harus menyesuaikan dengan tipe kulit.

Balas
avatar
Unknown
AUTHOR
16.10 delete

bagaimana dengan Fair and Pink yang sedang marak diinternet di upload gambar2 artis juga pakai...? makasi sebelumnya

Balas
avatar
amel sby
AUTHOR
00.37 delete

Hmm..klo saranku sih jgn mudah pcy trdftr di BPOM.. bs jd no. ijinnya palsu. Kn bs aja ngarang atau kasih no trdaftar asal2an. Lgian emg bs kita ngebuktiin tuh no.BPOM nya scara akurat & resmi??? Ga kan? Hrsnya pemerintah ngasih cara ke masy gmn cara cek no trdftr Bpom scra cpt, mgkin bs cek via sms ke no. Trnttu atau ke via online. Gtu mbk mbk..

Balas
avatar