5 Cara Alami Menghentikan Rambut Rontok

17.31
Jangan buru-buru putus asa jika anda mengalami penipisan rambut yang dramatis. 5 cara pengobatan alami rumahan berikut ini dapat menjadi solusi untuk menghentikan rambut rontok, dan memberikan kesempatan lagi kepada anda untuk memiliki rambut yang tebal dan sehat.


Baca juga:

Lakukan eksperimen dengan berbagai metode alami untuk memulihkan kondisi rambut tebal dan sehat yang anda miliki. Daripada menjejali rambut anda dengan bahan kimia berbahaya, mengapa tidak anda rasakan sendiri keampuhan berbagai herbal seperti minyak alami dan buah-buahan kaya vitamin pada folikel rambut anda.

Berbagai Pengobatan Rambut Rontok Secara Alami

5 metode rumahan untuk menghentikan rambut rontok berikut ini akan memberikan anda beberapa alternatif sederhana dan murah untuk menjaga atau mengembalikan tekstur rambut tebal anda.

1. Jus Lemon dan Jus Amla Untuk Membilas Rambut

resep alami menghentikan rambut rontok
Cegah rambut rontok dengan obat organik sederhana ini. Siapkan mangkuk, campurkan 3 cangkir jus amla organik dengan 3 cangkir jus lemon (air jeruk nipis).

Bilas rambut anda dengan larutan alami ini dan pijat kulit kepala anda untuk mengoptimalkan penyerapan vitamin dan antioksidan dalam folikel rambut anda. Lalu bilas bersih rambut anda dengan air biasa, tidak perlu memakai shampo. Lakukan perawatan ini setidaknya 4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Perawatan Rambut Dengan Minyak Kelapa dan Jus Lemon

Pertahankan volume rambut anda dengan pengobatan alami ini. Siapkan mangkuk, lalu campurkan 3 cangkir minyak kelapa dengan 3 cangkir air jeruk nipis.

Kandungan vitamin dalam bahan-bahan alami ini akan menjaga pertumbuhan rambut yang sehat dan tebal. Siram rambut anda dengan campuran tersebut, lalu pijat kulit kepala anda selama 4 - 5 menit. Terakhir, bilas bersih rambut anda menggunakan air hangat.


3. Pengobatan Dengan Kayu Manis, Minyak Zaitun, dan Madu

Gunakan resep pengobatan yang telah teruji waktu ini untuk menghentikan kerontokan rambut. Siapkan mangkuk, campurkan 1 sdt kayu manis bubuk dengan 1 sdm madu dan 1sdm minyak zaitun, lalu aduk rata.

Oleskan campuran ini pada kulit kepala secara merata, jika ada sisa dapat dioleskan ke rambut. Biarkan agar dapat terserap sempurna selama 15 menit, lalu bilas bersih dengan air biasa. Lakukan perawatan ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang cepat.

4. Pengobatan Dengan Dadih dan Lada Hitam

Cobalah perawatan rambut sederhana ini untuk mengobati rambut rontok. Campur 100 gram dadih dengan 1 gram lada hitam. Terapkan perawatan ini pada kulit kepala dan rambut anda. Biarkan selama 10 menit agar ramuan terserap sempurna, lalu bersihkan rambut anda dengan air hangat dan sedikit shampo. Lakukan perawatan rambut alami ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang positif.

panduan cara alami menghentikan rambut rontok

5. Perawatan Dengan Minyak Almond

Oleskan sedikit saja minyak almond sambil dipijat perlahan pada kulit kepala anda setidaknya 2 kali sehari untuk mencegah atau menghentikan kerontokan rambut. Minyak esensial yang kaya antioksidan ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala anda. Jangan lupa untuk selalu memasukkan bahan alami dan sehat ini dalam rutinitas perawatan rambut anda!

Bagikan artikel ini ke teman atau sahabat anda ... mereka pasti menyukainya.

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »