Kesalahan Berbelanja Terburuk Yang Dapat Anda Lakukan

17.36
Pengalaman berbelanja dapat terasa sangat menyenangkan saat anda mencari lebih dari sekedar tren fashion terbaru. Ketahui beberapa rahasia berbelanja yang dapat membantu anda menghindari kesalahan-kesalahan umum yang ujungnya akan berakhir dengan penyesalan.

Berhati-hatilah dengan kesalahan berbelanja terburuk yang mungkin dapat anda lakukan, maka anda akan mendapati isi lemari pakaian anda jauh lebih baik. Tetaplah setia dengan gaya anda, namun hindari kesalahan berbelanja berikut ini, maka anda akan merasakan aktifitas shopping yang lebih menyenangkan dan sukses.

hindari kesalahan berbelanja berikut

Berbelanja Di Saat Yang Tak Tepat

Jika anda pergi berbelanja saat sedang lelah, maka besar kemungkinannya bagi anda untuk membuat keputusan yang salah. Selain itu, toko-toko juga umumnya lebih ramai pada sore dan malam hari, sehingga anda tidak akan merasa santai seperti saat anda berbelanja di pagi atau siang hari.

Jangan lupa untuk makan camilan sehat sebelum mengelilingi mall. Anda tentu tidak mau kelaparan, namun anda juga pasti tidak ingin kekenyangan dan mendapati jika anda tidak muat dalam ukuran biasanya ketika mencoba pakaian.


Lihat juga:
Kesalahan Umum Wanita Saat Shopping
Cara Menghindari Malfungsi Pakaian

Membeli Tanpa Mencoba

Bahkan ketika anda sedang terburu-buru karena ada ‘Big Sale’, membeli tanpa mencoba pastinya adalah salah satu kesalahan terburuk berbelanja yang dapat anda lakukan. Kemungkinan terbesar, anda membeli pakaian yang kurang pas dengan ukuran tubuh anda, atau pakaian yang anda beli tersebut tidak sesuai dengan sisa isi lemari pakaian anda.

Pastikan untuk pergi berbelanja dengan mengenakan pakaian yang nyaman dan mudah dilepas, juga hindari memakai perhiasan yang dapat menyantol dan merobek pakaian.

Langsung Menuju Ke Bagian Diskon

Penawaran yang tampaknya terlalu sayang untuk dilewatkan di toko mungkin dapat berakhir sebagai penyesalan terburuk bagi anda. Lupakan mengenai harga murah jika memang item tersebut tidak sempurna.

Pikirkan ulang untuk membeli sesuatu barang yang kurang sesuai dengan anda (baik ukuran maupun warnanya), walaupun harganya sangatlah murah. Uang yang anda keluarkan untuk membeli barang yang lebih murah, yang hanya terlihat OK, mungkin dapat disimpan untuk membeli item yang lebih mahal dan terlihat WOW.

cara menghidari kesalahan berbelanja terburuk

Mengabaikan Kebijakan Pengembalian

Salah satu kesalahan fatal yang biasa anda lakukan saat belanja adalah lupa untuk membaca info penting mengenai kebijakan pengembalian dari pakaian atau aksesoris yang anda beli. Jika anda masih ragu-ragu ketika sudah mencobanya di rumah, maka atur alarm pada ponsel anda beberapa hari sebelum waktu pengembalian berakhir. Selain itu, jangan lupa memeriksa label untuk memastikan kain tidak perlu perawatan khusus yang dapat mengganggu ataupun tidak mampu anda penuhi.


Mengajak Pasangan Anda Berbelanja

Bahkan jika pacar atau suami anda menawarkan diri untuk membayarkan belanjaan dengan kartu kreditnya, anda tidak perlu mengajak mereka untuk ikut serta ketika pergi berbelanja.

Jika anda memang sudah tahu apa yang anda inginkan, maka tidak masalah bila mereka ikut, tapi jika anda ingin menghabiskan lebih dari satu jam untuk melihat-lihat di banyak toko, mereka akan bosan, gelisah, dan akhirnya akan mengganggu anda.

Membeli Lebih Dari Satu Sekaligus

Sangat mudah untuk menjadi senang terhadap suatu item pakaian ketika menemukan yang benar-benar cocok dengan anda, namun langsung membeli lebih dari satu saat pertama kali adalah salah satu kesalahan terburuk berbelanja yang dapat anda lakukan.

Sebaiknya beli satu dulu dengan warna yang menjadi favorit anda, lalu kenakan dan cuci hingga beberapa kali. Ada kemungkinan anda menemukan masalah dengan pakaian tersebut setelah memakainya beberapa kali, dan ini akan membuat anda menyesal telah membelinya beberapa buah dalam berbagai warna.

kesalahan terburuk saat berbelanja

Membeli Tanpa Memikirkan Isi Lemari Anda

Membeli item yang benar-benar tidak dapat dipadu-padankan dengan isi lemari pakaian anda yang lain adalah salah satu kesalahan fatal berbelanja yang mungkin anda lakukan, kecuali tentunya anda memang ingin merubah gaya anda sepenuhnya.

Periksa lemari pakaian anda sebelum pergi berbelanja, dan mulailah membayangkan penampilan yang mungkin anda dapatkan dengan beberapa pakaian yang sudah anda miliki di kepala anda.

Membiarkan Wiraniaga Mempengaruhi Anda

Jika anda ragu-ragu, maka lebih baik anda jangan membeli suatu item, apalagi bila harganya mahal. Jangan biarkan wiraniaga mempengaruhi anda untuk memilih dan membeli suatu item, karena besar kemungkinannya anda akan berakhir dengan penyesalan. Namun tidak perlu kasar, karena seorang wiraniaga yang baik dapat anda jadikan teman yang berharga untuk memberikan tips dan informasi terbaru apabila ada Sale menarik.

Bantu saya untuk membagikan artikel diatas karena pasti akan bermanfaat bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »