Minyak Kelapa: Obat Penumbuh Rambut Alami Yang Ampuh!

11.29
Minyak kelapa adalah kondisioner alami yang sangat baik untuk rambut, membuat rambut menjadi sehat dan tampak berkilau alami. Selain itu, anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk membuat pertumbuhan rambut lebih efektif.


Baca juga:

Telah dimanfaatkan sejak dulu oleh orang-orang yang tinggal di wilayah pesisir dan tropis, minyak kelapa memiliki sifat kondisioner alami, dan juga bertindak sebagai pelembab, bahkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Karena khasiatnya tersebut, tidak heran jika minyak kelapa adalah bahan yang dapat anda temukan pada banyak produk perawatan rambut dan perawatan di spa.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa murni organik atau memilih produk yang telah diformulasikan khusus untuk menghindari kemungkinan efek samping dari minyak kelapa.

Manfaat Minyak Kelapa dalam Pertumbuhan Rambut

Kaya akan protein, minyak kelapa merupakan kondisioner yang ideal, yang akan memperbaiki penampilan rambut yang rusak. Efek pelembabnya akan mengurangi resiko rambut patah dan pecah-pecah.

Minyak kelapa juga sangat ideal untuk kulit kepala karena kaya akan kandungan trigliserida rantai menengah yang sama seperti minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit anda, sehingga mudah menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan.

Manfaat minyak kelapa bagi pertumbuhan rambut sangat bervariasi mulai dari sekedar menghentikan masalah rambut rontok dan mencegah kerusakan, hingga benar-benar membuat rambut tumbuh kembali pada bagian kulit kepala di mana folikel rambut telah menghentikan  fungsi alami mereka.


Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Menumbuhkan Rambut

Jika anda ingin menggunakan minyak kelapa dalam bentuk alami, maka jangan heran jika minyak ini terlihat sedikit padat (istilahnya ‘tidur’). Minyak akan meleleh ketika dihangatkan, namun jangan pernah menaruhnya dalam microwave. Sebaiknya celupkan botol minyak kelapa dalam air panas untuk mencairkannya.

Oleskan minyak kelapa dengan jari-jari anda di seluruh kulit kepala setelah sebelumnya rambut anda dibasahi. Memijat adalah bagian yang sangat penting dari proses ini, berpengaruh terhadap efek dari minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut, sehingga lakukan hal tersebut setidaknya selama 3 menit. Anda juga dapat mengoleskan minyak kelapa pada seluruh rambut anda untuk mendapatkan efek perawatan kondisioner yang alami.

Perhatikan!

Walaupun terbukti sangat efektif, namun jangan mengharapkan hasil yang instan. Dibutuhkan waktu lebih dari dua minggu untuk melihat perubahan dalam penampilan dan kesehatan rambut anda.

Hanya menggunakan minyak kelapa untuk memperbaiki pertumbuhan rambut memang akan lebih lambat daripada menggunakan produk yang diformulasikan khusus dan telah ditambahkan bahan bermanfaat lainnya bagi rambut dan kulit kepala. Namun ini dijamin aman dan bebas efek samping.


Kesalahan Dalam Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Pertumbuhan Rambut

Meskipun minyak kelapa dapat memperbaiki kerusakan rambut dan menghentikan rambut rontok, namun ada juga cara yang salah dalam menggunakannya, yang justru dapat mencegah pertumbuhan rambut.

Jika anda ingin menggunakan minyak kelapa secara teratur untuk pertumbuhan rambut, maka pastikan anda mencuci rambut setiap hari, hal ini untuk mencegah penyumbatan pada folikel rambut anda.

Tanpa melakukan keramas dengan baik, maka minyak kelapa dapat menumpuk di pangkal rambut, dan ini akan memberikan efek kebalikan dari apa yang anda inginkan.

Cobalah!

Bagikan artikel diatas agar semakin banyak orang yang dapat terbantu dan mengetahuinya, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »