Semua Wanita Single Perlu Tahu Hal Ini...
(Terutama bagi Anda yang sudah berusia 24 tahun ke atas)

Lihat apa itu >>

10 Langkah Jitu Menata Lemari Pakaian Anda!

09.00
Saat anda membiarkan lemari pakaian anda amburadul dan semrawut, maka yang akan rugi tentunya diri anda sendiri, lebih tepatnya adalah gaya fashion anda. Memang mengatur lemari pakaian dan menjaga seluruh isinya ter-organisir dengan rapi bisa jadi cukup sulit, namun dengan sedikit usaha dan beberapa tips cerdas berikut ini, anda dapat membuat perubahan yang sangat besar.

cara mengatur lemari pakaian dengan benar

Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara menyusun baju di lemari pakaian dengan benar – sehingga dapat meningkatkan peluang anda untuk mendapatkan penampilan terbaik dari pakaian-pakaian yang anda miliki.

Hal sederhana yang harus dipahami - jika anda tidak melihatnya, maka anda tidak akan mencoba / memakainya. Karena itu, penting sekali untuk menjaga lemari pakaian anda tetap terorganisir dengan baik.

Panduan Mengatur Lemari - Agar Baju, Sepatu, dan Aksesoris Anda Terlihat Rapi



Jangan lewatkan:
1. Rapikan Lemari Anda Setahun Sekali

Hal ini termasuk menyingkirkan beberapa pakaian yang memang harus disingkirkan. Memang ini agak sulit, apalagi jika ada memori sentimental tertentu dengan pakaian tersebut, namun apabila ada pakaian yang anda taruh paling belakang dan tidak pernah dipakai selama 2 tahun, maka itu waktunya untuk melepaskannya.

Jadi singkirkan pakaian yang memang sudah tidak cocok, atau pakaian yang sudah tidak ingin anda gunakan lagi selamanya.

2. Maksimalkan Ruangan

Setelah anda selesai membersihkan lemari, coba periksa, apakah ada ruangan dalam lemari yang diisi oleh sesuatu yang kurang tepat pada tempatnya. Anda harus pandai mengatur ruang-ruang dalam lemari agar dapat meng-organisir pakaian dengan sempurna.

Rak handuk yang biasanya menempel pada bagian dalam pintu dapat digunakan untuk menyimpan syal anda. Kaitan juga dapat anda maksimalkan untuk menaruh benda-benda berukuran agak kecil yang mudah terselip.

3. Gunakan Gantungan Yang Seragam

Penting untuk diperhatikan, jangan memakai gantungan kawat! Jadi pilih gantungan baju berbahan plastik atau kayu, dan ini haruslah seragam semua.

Karena apabila semua pakaian anda tergantung secara sejajar, anda akan lebih teliti dan cepat dalam memilah serta memilih pakaian yang tepat. Pilihan yang terbaik adalah gantungan yang memiliki klip penjepit untuk rok dan celana anda. Namun anda juga dapat membeli klip secara terpisah, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.

langkah mengatur lemari pakaian

4. Atur Berdasarkan Jenis dan Warnanya

Walaupun anda berpikir bahwa anda memiliki sistem tersendiri dalam menyimpan pakaian dan aksesoris anda – tetap – cara termudah untuk menjaga semuanya berada di tempat yang tepat adalah dengan mengatur pakaian anda berdasarkan jenisnya – setelah itu warnya.

Pisahkan yang berlengan pendek dari yang berlengan panjang, pisahkan pakaian sporty dari pakaian kerja. Setelah itu anda dapat mengurutkan setiap jenis pakaian yang telah anda kelompokkan tersebut berdasarkan warnanya.

Tempatkan blus pada bagian yang selalu terlihat mata. Simpan pakaian sehari-hari pada tumpukkan paling atas, serta baju atasan dan rok digantung pada ruangan di bawahnya.

mengatur lemari pakaian berdasarkan warnanya

5. Gantung Pakaian Dengan Benar

Bahan rajutan tidak boleh digantung. Anda harus menyimpannya dalam keadaan dilipat. Selanjutnya yang perlu mendapat sedikit perhatian adalah rok dan celana, anda dapat melipat pada bagian sisinya sebelum dijepit, ini untuk meminimalkan jepitan meninggalkan bekas.

Ada baiknya bila memakai gantungan berjenjang untuk rok anda, karena anda dapat lebih mudah untuk membandingkan dan akhirnya memilih yang paling cocok untuk dikenakan.



6. Gunakan Wadah Transparan untuk Aksesoris Anda

Item yang  tidak bisa digantung atau dilipat seperti aksesoris dapat disimpan dalam wadah transparan. Keranjang kecil juga dapat dijadikan pilihan yang baik. Namun jika anda bingung untuk mengatur tempatnya, maka sebaiknya gunakan wadah berbahan plastik transparan dan disusun sedemikian rupa, jadi hanya dengan melihatnya sekilas saja anda sudah tau kotak mana yang akan diambil.

mengatur tumpukan baju pada lemari pakaian

7. Tumpuk Pakaian Yang Dilipat dengan Rapi

Tumpuk pakaian secara merata pada bagian depannya, jadi anda bisa mudah melihat semuanya karena tidak ada yang terselip diantara tumpukan. Ingatlah untuk menumpuk pakaian berdasarkan beratnya. Jadi yang paling berat atau tebal diletakkan pada bagian terbawah, terus hingga ke atas adalah yang paling tipis.

8. Simpan Tas Anda dengan Benar

Menggantung tas dapat menyebabkan pegangannya menjadi rusak atau cacat, karena itu buat ruang rak khusus untuk menyimpan semua tas anda.  Atau anda juga dapat menyimpannya dalam box, tapi ingat untuk mengisinya dengan spons guna memastikan bentuknya tetap terjaga.

Atur lemari pakaian anda dengan memisahkan tas yang dipakai sehari-hari dari tas khusus yang hanya digunakan untuk momen-momen tertentu saja. Jangan lupa mengaturnya berdasarkan warna.

atur tas pada tempat khusus di lemari pakaian

9. Atur Sepatu Anda

Jika anda mengatur sepatu dengan memisahkan mana yang ujungnya terbuka atau mana yang bagian tumitnya terbuka, maka anda akan mendapatkan semua detail yang dibutuhkan dari masing-masing pasang sepatu, dan ini akan sangat membantu anda untuk memilih sepatu yang tepat untuk dipakai. Anda bisa menggunakan wadah transparan untuk menyimpan sepatu anda.

mengatur sepatu pada lemari pakaian anda

10. Gunakan Kantong Khusus Untuk Pakaian Mahal

Hindari menyimpan pakaian anda dalam kantong plastik. Saat anda mengatur lemari pakaian anda, selalu pastikan untuk merawat gaun mahal anda dengan cara yang benar. Tas pakaian berbahan kanvas adalah pilihan terbaik, terutama untuk gaun yang harus dicuci dengan cara khusus.

That's all! Itulah tadi semua tips mengatur lemari pakaian yang dapat anda ikuti. Semoga ini mempermudah anda saat lain kali ingin memilih gaya yang ingin anda kenakan - baik untuk sehari-hari ataupun saat ingin menghadiri acara tertentu. Selamat mencoba!




Bantu saya untuk membagikan artikel diatas karena pasti akan bermanfaat bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Tulis komentar
Sandra Japa
AUTHOR
13.47 delete

Link sumbernya jangan lupa disertakan ya...

Balas
avatar