Metode Cleansing Oil Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

15.11
Direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, metode pembersihan kulit dengan minyak ini mendapatkan dukungan maupun kritikan keras dari banyak praktisi kecantikan.

Sebenarnya seperti apa sih metode pembersihan kulit dengan bantuan minyak ini?

Informasi berikut akan menjelaskan cara alternatif tersebut dalam kaitannya dengan pori-pori tersumbat, jerawat, dan kulit berminyak, jadi anda dapat memutuskan apakah ini patut untuk dicoba atau tidak.


Baca juga:

Apakah Metode Minyak Pembersih Itu?

Jika kebanyakan pembersih menghapus semua minyak dari kulit anda, yang menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak lagi, maka metode pembersihan dengan minyak bertujuan untuk melakukan hal sebaliknya dalam membersihkan kulit anda.

Menggunakan minyak non-comedogenic, metode ini membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati tanpa menyumbat pori-pori kulit anda.

Bagaimana Minyak Pembersih Ini Bekerja?

Tidak masalah anda memakai Minyak Pembersih DCH atau kombinasi minyak alami buatan anda sendiri, prinsip-prinsip dari metode pembersihan dengan minyak ini adalah sama.

Dengan menerapkan minyak ke wajah anda, anda akan melarutkan minyak kulit yang telah mengeras dan menutupi sel-sel kulit mati serta kotoran dalam pori-pori, hal yang menyebabkan munculnya jerawat.

membersihkan kulit dengan minyak pembersih

Cukup dibilas dengan air, maka minyak akan terhapus dan meninggalkan kulit anda yang telah bersih tanpa mengganggu lapisan minyak alami (sebum) yang diproduksi kulit anda. Ini akan membantu membuat kelenjar minyak pada kulit anda tidak akan memproduksi minyak berlebih lagi.


Pro Dan Kontra Mengenai Metode Minyak Pembersih Bagi Kulit Berjerawat

Karena metode pembersihan minyak ini sangat tergantung dari kondisi jenis kulit masing-masing orang yang memang unik, maka pro dan kontra mengenai cara ini cukup ekstrem. Banyak orang yang telah mencoba metode pembersihan kulit dengan minyak untuk mengatasi jerawat ini melaporkan penurunan kemunculan jerawat dan kulit menjadi lebih sehat.

pilihan minyak alami untuk membersihkan kulit

Disisi lain, banyak pula wanita melaporkan mengalami masalah pori-pori tersumbat dan kondisi jerawat yang lebih buruk daripada sebelum mereka mencoba metode pembersihan dengan minyak ini.

Penjelasan yang masuk akal mengenai ini, mungkin fakta bahwa minyak kotor tersebut tidak benar-benar telah dibersihkan dari wajah dengan uap atau air dan handuk bersih, sehingga meninggalkan bakteri dan sel-sel kulit mati tetap di tempatnya.

Apa Sajakah Minyak Terbaik Untuk Membersihkan Kulit?

Metode pembersihan kulit dengan minyak untuk jerawat dan kulit berminyak ini sebenarnya telah ada sejak tahun 1960-an dan dikenalkan pertama kali oleh Shu Uemura Cleansing Oil. Saat ini, anda masih bisa mencoba produk klasik tersebut atau memilih produk DHC Deep Cleansing Oil yang lebih baru dan baik.

merek minyak pembersih yang bagus

Jika anda ingin menggunakan minyak alami, maka minyak jarak harus menjadi campuran utama dari metode pembersihan minyak ini, lalu campur dengan minyak alami lainnya.

Minyak jarak dapat sangat mengeringkan kulit, jadi pilihan yang baik sebagai campuran antara lain adalah minyak hazelnut dan minyak bunga matahari, serta minyak zaitun yang dicampur dengan minyak almond dan minyak biji anggur.

Hindari menggunakan minyak jojoba dan minyak kelapa, karena kedua minyak tersebut bersifat comedogenic dan akan menyumbat pori-pori kulit anda cepat atau lambat.

Jangan bingung membedakan antara metode pembersihan minyak dengan pembersih minyak kelapa, dimana minyak kelapa digunakan secara oral untuk mendapatkan berbagai manfaat, termasuk membuat kulit terlihat lebih cantik.

Bantu untuk membagikan artikel diatas jika dirasa akan bermanfaat bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 comments:

Tulis comments
16.17 delete

terimakasih tipsnya :D bermanfaat sekali

Balas
avatar