Pengobatan Masalah Ketombe Yang Parah Secara Rumahan

21.26
Untuk menghindari musuh utama dari rambut ini, maka sangat penting bagi anda untuk melakukan perawatan rambut seimbang secara rutin. Pengobatan ketombe parah secara alami berikut akan membantu anda menangani kondisi tidak menyenangkan ini dengan bantuan perawatan dan resep rumahan yang telah terbukti.

Sebelum anda memilih untuk membeli berbagai produk yang mengandung bahan kimia, pastikan anda telah mencoba metode-metode alami berikut dalam mengatasi masalah ketombe anda.

cara rumahan untuk mengobati ketombe parah


Jangan lewatkan:
Obat Rumahan Untuk Atasi Kulit Kepala Gatal
Cara Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Penyebab utama dari munculnya ketombe dapat berupa infeksi yang merusak kulit kepala dan juga helai-helai rambut. Iritasi serta kulit kepala yang mengelupas adalah beberapa gejala utama yang menjadi tandanya.

Selain itu beberapa orang mengklaim bahwa kondisi ini dapat menular, ini akibat menggunakan sisir atau handuk dari mereka yang sudah menderita masalah rambut yang tidak menyenangkan ini.

Untuk menghilangkan “serpihan-serpihan putih kecil” yang pastinya merusak penampilan dan rasa percaya diri ini, anda bisa mencoba menggunakan pengobatan ketombe parah rumahan berikut.

Selain tidak terlalu banyak mengambil waktu luang anda, cara ini juga hanya menggunakan bahan-bahan umum sederhana yang dapat anda temukan di dapur anda.

4 Bahan Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe

1. Minyak Zaitun

Untuk dapat mengatasi kondisi rambut parah dan tidak menyenangkan ini, coba gunakan perawatan minyak zaitun panas yang dioleskan di pangkal rambut dan kulit kepala anda. Kombinasikan sesi perawatan rambut ini dengan mandi uap panas jika memungkinkan, karena itu dapat membantu kulit kepala anda dalam membuang semua zat berbahaya.

Panaskan minyak zaitun dengan cara menempatkannya dalam mangkuk, lalu letakkan di atas air panas. Setelah cukup hangat, ambil seperlunya dan oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat hingga merata. Kemudian tutup rambut anda dengan menggunakan handuk basah, biarkan setidaknya selama 10 - 15 menit, lalu cuci rambut anda seperti biasa. Hasilnya akan segera terlihat setelah beberapa kali perawatan.

2. Cuka Apel

pengobatan alami untuk mengatasi ketombe parah
Buah-buahan memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, dan apel diketahui sangat kaya akan kandungan zat-zat tersebut. Untuk mengucapkan selamat tinggal kepada ketombe yang mengganggu, pastikan anda mempersiapkan tonik rambut alami berikut bagi rambut anda.

Campur 2 sendok makan cuka apel dengan 2 sdm air hangat. Tuang ke rambut anda, kemudian pijat dengan perlahan dan pastikan semua helai rambut mendapat bagian. Biarkan tonik alami tersebut selama 15 - 20 menit, lalu cuci rambut anda dengan air biasa hingga bersih.

Masukkan ritual bermanfaat ini dalam rutinitas perawatan rambut mingguan anda. Hasil sempurna dapat anda lihat setelah 3 kali perawatan (3 minggu).

3. Minyak Almond

Minyak alami sangat sempurna untuk menyembuhkan masalah rambut dan masalah kulit yang paling bandel yang mungkin anda alami. Kali ini yang harus anda lakukan adalah mengambil sedikit minyak almond dan memijatkannya ke kulit kepala anda.

Setelah anda selesai memijat dan minyak sudah tersebar merata, bungkus rambut anda dengan handuk yang sebelumnya sudah terlebih dahulu direndam dalam air panas. Biarkan hingga handuk dingin, lalu anda dapat keramas seperti biasa.

Terus lakukan ritual ini setidaknya 2 kali seminggu. Jika dilakukan dengan benar, maka hasil yang anda inginkan dapat diperoleh dengan cepat.

4. Baking Soda


Baking soda dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah. Dalam hal ini, sebelumnya cucilah rambut anda seperti biasanya, lalu ambil segenggam penuh baking soda dan gosokkan ke kulit kepala dan rambut anda.

Biarkan selama 2 menit, kemudian bilas bersih dengan air biasa. Terus lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu sampai anda dapat menyingkirkan masalah ketombe sepenuhnya.

Semuanya mudah untuk dilakukan bukan? Cobalah dan rasakan sendiri khasiatnya!

Bantu bagikan artikel diatas jika dirasa dapat bermanfaat pula bagi orang lain, terima kasih...

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »